Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Forkom Sejatim Bagikan Ratusan Paket Sembako
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 26-04-2020 | 16:32 WIB
forkom-sejatim-bagi-sembako.jpg
Pengurus Forkom Sejatim berbagi paket sembako untuk warga Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan melalui 20 Paguyuban Kabupaten/Kota asal Jawa Timur yang ada di Kota Batam, Minggu (26/4/2020).

Disampaikan oleh Ketua Umum Forkom Sejatim Ikhwan Nasa'i didampingi beberapa pengurus, bahwa hal tersebut didasari oleh situasi ekonomi yang menurun yang sangat dirasakan oleh para saudara dikalangan ekonomi bawah ditengah pandemi covid-19.

Hal tersebut juga untuk membantu program pemerintah untuk membangun jaring pengaman pemerintah, terutama pada saat ini telah memasuki bulan ramadan.

"Hal ini juga untuk menjaga kerawanan sosial, karena semakin sulitnya ekonomi saat ini," kata Ikhwan.

Lanjut Ikhwan, pihaknya akan terus berpartisipasi dengan hal seperti ini secara berkelanjutan atau bertahap dengan melihat situasi dan kondisi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Arif Setiawan, menyampaikan paket sembako tersebut berasal dari para donatur seperti pihak panitia, pembina hingga tokoh Batam asal Jawa Timur.

"Dan juga mendapatkan bantuan dari bapak Soeryo Respationo, beliau mengamanahkan untuk menyalurkan bantuan melalui para relawan dari Forkom Sejatim," kata dia.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan baksos Forkom Sejatim.

Dalam kesempatan hari ini, pihaknya membagikan 200 paket sembako, dan dalam waktu dekat akan menggelar hal serupa.

Dalam satu paket tersebut, berisikan Beras 5 kg, mie 10 Bungkus, minyak 1 liter, gula 1 Kg serta teh celup.

"Semoga bantuan tersebut bisa membantu saudara kita yang saat ini benar-benar membutuhkan, di tengah malam hanya perekonomian pada saat pandemi covid-19," harap pria asal Lamongan tersebut.

Editor: Dardan