Bocah Disabilitas Sumbangkan Ribuan Koin Celengannya untuk Bantu Tenaga Medis
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 25-04-2020 | 12:16 WIB
diego-sumbang-celengan.png
Michael Diego Bagus Putra dengan dua celengannya yang disumbangkan untuk membantu para tim medis melawan Covid-19. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kisah haru datang dari seorang bocah disabilitas, Michael Diego Bagus Putra. Ia rela menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Diego yang merupakan murid kelas V SD Yos Sudarso, Tanjunguncang, itu rela berbagi dengan memberikan dua buah celengan yang berisi ribuan koin.

Meski hidup dengan keterbatasan sejak lahir, celengan itu diberikan dengan ikhlas kepada perwakilan pemuda Katolik yang ada di sekolahnya, agar dapat diserahkan kepada pihak tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kota Batam.

"Walaupun bantuan tidak banyak, saya memohon agar tenaga medis selalu dilindungi Tuhan dan para korban terjangkit dapat disembuhkan," ujar Diego, warga perumahan Putra Jaya, Tanjunguncang Bok D2 nomor 3, beberapa waktu lalu.

Meskipun kondisi tubuh yang tidak sempurna layaknya anak-anak seusianya, dia tetap semangat menjalani hari-harinya sebagai anak dan juga murid sekolah.

Bahkan selama pendemik Covid-19 mewabah, putra pertama dari Yohana Mustika Sari ini selalu berusaha berperan aktif menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan.

"Bahkan segala anjuran pemerintah terus dilakukannya untuk menghindari Covid-19. Dia cukup cemas dengan pendemi ini. Inilah niat terakhirnya untuk membobol celengan buat disumbangkan untuk keperluan tenaga medis," ujar Yohana.

Tindakan Diego ini diapresiasi pihak sekolah Yos Sudarso Tanjunguncang. Kepala Sekolah Yos Sudarso Tanjunguncang, Marianus Sihotang, berharap apa yang dilakukan Diego dapat dicontoh bagi semua anak-anak yang ada di Batam.

"Kekurangan itu tidak menghalangi segalanya. Diego bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lain dan juga masyarakat lain," pungkasnya.

Editor: Dardani