PT Zona Cakrawara bersama Alumni SMK 3 Tanjungpinang Santuni Anak Yatim
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 21-04-2020 | 09:24 WIB
pembagian-sembako11.jpg
Pembagian sembako ke pelosok kota Batam di tengah pandemi covid-19. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebaran virus covid-19 yang saat ini menimbulkan kegelisahan di seluruh dunia, sangat berdampak pada perekonomian terutama warga kelas menengah ke bawah.

Tentunya, bagi masyarakat yang berkecukupan sudah sepatutnya turun mengulurkan tangan memberi bantuan kepada sesama yang membutuhkan, terutama mereka yang tinggal di pelosok.

Seperti yang dilakukan PT Zona Cakrawar bersama alumni SMK 3 Tanjungpinang. Di tengah pandemi covid-19 ini, mereka melakukan aksi menyantuni sejumlah panti asuhan di kawasan Kecamatan Galang, rumah tahfiz, pedagang asongan serta orang-orang yang membutuhkan lainnya, Minggu (19/4/2020) kemarin.

Owner PT Zona Cakrawara, Dodi Efendy, mengungkapkan, berbagi dengan sesama menjadi keharusan bagi setiap orang merasa berkecukupan. Apalagi, saat ini bertepatan akan memasuki bulan Ramadhan.

"Ramadhan kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena pendemi corona mewabah kemana-mana. Banyak masyarakat terkena imbas apalagi dari segi ekonomi," ujar Dodi, Senin (20/4/2020) malam.

Menurutnya, untuk wilayah Kota Batam masih banyak warga yang tinggal di pelosok, atau jauh dari kota memiliki perekonomianenengah ke bawah.

"Kami mengutamakan membantu masyarakat yang tinggal di pelosok, serta mendatangi panti asuhan Al Mubarokh yang ada di Kecamatan Galang, untuk membantu para anak yatim yang tinggal di sana," tambahnya.

Sementara Purwanto, perwakilan alumni SMK 3 Tanjungpinang menyebutkan, kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Terutama menjambangi panti asuhan yang berada di tengah hutan kawasan Galang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban anak yatim maupun santri yang tinggal di panti asuhan serta masyarakat yang bekerja dengan penghasilan di bawah rata-rata," harapnya.

Panti Al Mubarok sendiri saat ini sangna membutuhkan bantuan dari para donatur. Apalagi, direncanakan tahun ini akna dibuka pesantren yang bertujuan bisa menjadi tempat anak-anak panti serta para belajar.

Selain itu, panti yang beralamat lengkap di Kampung Mongak Kelurahan Rempang Cate Kecmatan Galang ini juga membutuhkan ustadz yang akan menjadi pengajar di pesantren tersebut.

Editor: Yudha