Hari ini, Presiden Jokowi Tinjau Rumah Sakit Covid-19 Pulau Galang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 01-04-2020 | 09:08 WIB
basuki-galang1.jpg
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau proses pembangunan RS Khusus Penyakit Menular di Galang, Kota Batam, Senin (9/3/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo akan meninjau Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di Pulau Galang hari ini, Rabu (1/4/2020).

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, Presiden Joko Widodo akan tiba di Batam pukul 10.00 Wib, melalui Bandara Internasional Hang Nadim.

Setiba di bandara, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Pulau Galang dan akan melakukan peninjauan pada beberapa titik. Peninjauan tersebut akan berlangsung selama 40 menit dan akan langsung kembali ke bandara.

Pemerintah sejak awal Maret lalu membangun Rumah Sakit Darurat khusus penanganan Covid-19 (Corona Virus) di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pembangunan Rumah Sakit Penanganan Covid-19 tersebut merupakan bentuk penanganan pendemi Covid-19 yang saat ini tengah merebak di seluruh negara termasuk Indonesia.

Dalam proses pembangunannya, pejabat tinggi pemerintah pusat, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Kepala BNPB Doni Mardono telah melakukan beberapa kali peninjauan.

Editor: Yudha