DPRD Batam Beri Bantuan APD ke RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan
Senin | 30-03-2020 | 16:20 WIB
tumbur-hutasoit11.jpg
Tumbur Hutasoit, Anggota DPRD Kota Batam (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam membantu tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam menangani virus Covid-19 di Batam, Senin (30/03/2020).

APD tersebut diberikan secara langsung untuk membantu tim medis dalam menangani pendemi virus corona di Batam.

"Ini secara sukarela dan secara bersama-sama anggota dewan membeli APD dapat digunakan para medis ini guna menangani pendemi Virus Corona di Batam," ujar Tumbur Hutasoit, Anggota DPRD Kota Batam, yang ikut turun ke rumah sakit menyerahkan bantuan APD tersebut.

Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari anggota DPRD Batam. Tidak hanya itu tim medis yang merupakan garda terdepan untuk menangani virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di Kota Batam.

"Profesi ini tentu berisiko khususnya mereka yang bekerja di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19," tambahnya.

Selain dari anggota DPRD kota Batam, ada juga beberapa masyarakat kota Batam menyumbangkan APD guna dipakai para tenaga medis untuk menangani virus tersebut.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Batam, Dr Ani Dewiyana sangat berterima kasih kepada Anggota DPRD serta masyarakat yang menyumbangkan APD tersebut.

"Terima kasih, dan mudah-mudahan APD ini bisa digunakan para medis yang bertugas di rumah sakit ini untuk menanangi pandemi virus corona ini. Mari kita berjuang melawan virus ini," ujarnya.

Editor: Surya