Polda Kepri Turun ke Pasar Imbau Warga Cegah Penyebaran Covid-19
Oleh : Hadli
Jum\'at | 27-03-2020 | 18:36 WIB
sebar-maklumat-kapolri.jpg
Personel Dit Samapta Polda Kepri saat menyampaikan imbaun dan maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Pencegahan Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi 2020 dari Satuan Samapta Polda Kepri memberikan imbauan dan menyampaikan maklumat Kapolri tentang penanganan penyebaran Covid-19, Kamis (26/03/2020).

Dipimpin AKBP Heryanto, tim bergerak menuju Pasar Mega Legenda, Kota Batam memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan lainya secara berlebihan," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhard.

Selain memberikan imbauan, tim juga menyebarkan selebaran maklumat Kapolri dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Pasar Orchard Park.

Dalam maklumat tersebut disampaikan juga untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

"Juga diimbaukan langsung agar masyarakat tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," tutur Goldenhard.

Editor: Gokli