Cuaca Panas, Camat Sagulung Gelar Doa Bersama di Lapangan SP Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 13-03-2020 | 15:07 WIB
Suhu-Panas-BTD.jpg
Ilustrasi cuaca panas. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyikapi cuaca panas Kota Batam yang hampir mendekati kekeringan, Kecamatan Sagulung dan Polsek Sagulung akan melaksanakan sholat istisyqo atau sholat minta hujan di lapangan SP Plaza, Sabtu (14/03/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Untuk itu, Kecamatan Sagulung mengundang masyarakat Batam khusunya warga Sagulung untuk hadir bersama-sama melaksanakan sholat Istisqo berjamaah.

Dalam doa bersama itu akan dipimpin oleh pimpinan Ponpes Assalam Subang Jawa Barat, KH Mamun Murod Albasyri.

"Besok kita gelar sholat dan doa bersama dan mohon kepada yang kuasa agar dijauhkan dari musibah dan segera diturunkan hujan," kata Camat Sagulung, Reza Khadafy, Jumat (13/03/2020)

Oleh karna itu, pihak Kecamatan meningkatkan agar jangan lupa bawa perlengkapan seperti alas sholat masing-masing, dan diusahakan dalam keadaan sudah berwudlu.

"Untuk air wudhu akan disediakan air wudhu dari tangki damkar di lapangan SP tersebut," ujarnya Reza dengan singkat.

Camat Sagulung juga mengatakan, besok paginya akan hadiri semuanya mulai dari Ketua MUI, Sagulung, Kepala KUA Sagulung, Ketua LAM Sagulung, Ketua LPM Se-Sagulung.

Tak hanya itu, PMB, IPIM Sagulung, BMGQ, IPHI, DMI dan para Lurah se Sagulung beserta staf serta Ketua Al Khidmah Sagulung dan jamaahnya.

Kemudian, para pimpinan Pondok Pesantren se-Kecamatan Sagulung dan jamaahnya, BMKT kec Sagulung beserta seluruh Jamaah Permata dan para alim ulama dan tokoh agama se-Sagulung, para takmir Masjid dan jamaah se Sagulung serta seluruh muslimin dan muslimat se kecamatan Sagulung.

Editor: Dardani