Pasar Induk Jodoh Kembali Ricuh, Satu Alat Berat Dibakar Warga
Oleh : Putra Gema
Rabu | 11-03-2020 | 17:40 WIB
jodoh-lagi.jpg
Pedangang di Pasar Induk Jodoh masih menolak dilakukan pemagaran dan penggusuran, Rabu (11/3/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasar Induk Jodoh kembali memanas, kali ini satu alat berat yang dipergunakan untuk melakukan pemagaran dibakar warga.

Aksi pembakaran alat berat oleh 2 warga belakang Pasar Induk Jodoh ini terjadi pada Rabu (11/3/2020) pukul 15.58 WIB.

Kasi Trantib (Ketentraman dan Ketertiban) Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan, gejolak awal ini terjadi ketika tim dari Pemko Batam akan melanjutkan aktivitas pemagaran Pasar Induk Sei Jodoh.

"Saat melakukan aktivitas, tiba-tiba ada dua warga yang melakukan aksi penyiraman bensin ke alat berat dan langsung menyulutkan api," kata Imam, Rabu (11/3/2020).

Dalam aksi pembakaran tersebut, satu orang personel Satpol PP Kota Batam mengalami luka bakar ringan di bagian tangan kirinya ketika berusaha menghentikan rencana pembakaran tersebut.

"Setelah berhasil memadamkan api, kami langsung mengamankan 2 orang pelaku dan sudah digelandang ke Polresta Barelang," ujarnya.

Akibat dari hal tersebut, ratusan warga dan pihak pengamanan kembali mengalami gesekan kecil. Hal ini pun menyebabkan jalan di seputaran Pasar Induk Jodoh mengalami kemacetan.

Sebelumnya, pada Selasa (10/3/2020) proses pemagaran pasar Induk Sei Jodoh berakhir ricuh antara warga dan Satpol PP Kota Batam, didampingi Ditpam BP Batam serta tim pengamanan gabungan lainnya.

Saat itu, dua orang warga yang diduga menjadi penyulut kericuhan antara petugas gabungan dengan warga juga diamankan dan telah digelandang ke Polresta Barelang.

Editor: Gokli