Polsek Batam Kota Berhasil Ringkus Satu dari Tiga Perampok Warung Kopi di Sei Panas
Oleh : CR-3
Senin | 09-03-2020 | 17:29 WIB
rampok-lucu.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu dari tiga pelaku perampokan di salah satu warung kopi di Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas, yang sempat kejar-kejaran hingga menghebokan warga Kota Batam, akhirnya diciduk polisi.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (9/3/2020).

"Iya benar, salah seorang pelaku sudah kita amankan tadi sekira pukul 11.00 WIB di Simpang Madani. Sekarang sudah ditahan di ruang tahanan Polsek Batam Kota," kata AKP Restia Octane Guchy.

Menurut Restia, penangkapan terhadap tersangka dilakukan oleh aparat kepolisian bersama warga.

"Pelaku perampokan diketahui berjumlah tiga orang. Satu di antaranya yakni JS (35), warga Bengkong Kolam, sekarang sudah kita amankan. Sementara, dua pelaku lainnya masih buron," ujarnya.

Pada saat ditangkap, lanjutnya, polisi berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor Honda Beat milik pelaku. Sementara senjata tajam yang digunakan pelaku untuk mengancam korban belum ditemukan.

Dijelaskannya, modus tiga pelaku perampokan di Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas, Batam Kota, dengan berpura-pura memesan kopi. Ketiganya beraksi dengan membawa sebilah pisau.

"Para pelaku datang ke warung korban dengan berpura-pura memesan kopi. Setelah itu, para pelaku merampas handphone milik Korban disertai ancaman menggunakan sebilah pisau yang sudah dipersiapkan sebelumnya," imbuhnnya.

Restia menambahkan, usai merampok korban, komplotan pelaku ini kemudian kabur. Warga yang mengetahui kejadian tersebut mencoba membantu mengejar korban.

"Saat kabur itu, seorang pelaku menghentikan pengendara motor yang sedang melintas dan meyanderanya dengan sebilah pisau. Di bawah ancaman pisau, pengendara motor itu dipaksa membawa pelaku ke arah Pasir Putih, Batam Centre," tandasnya.

Masih kata Restia, hingga saat ini polisi masih mencari dua orang pelaku lainnya yang berhasil kabur. "Salah satu pelaku sudah kita amankan. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Identitas kedua pelaku pun sudah kita kantongi. Mudah-mudahan segera diringkus," pungkasnya.

Editor: Gokli