Dua Gadis Belia Asal Depok Jadi Korban Perdagangan Manusia di Batam
Oleh : Hendra
Rabu | 08-01-2020 | 16:16 WIB
perdangan_manusia.jpg
Ilustrasi korban perdagangan manusia (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang gadis belia alias masih di bawah umur menjadi korban human trafficking (perdagangan manusia) di Kota Batam, Kepulauan Riau. Keduanya berasal dari Depok, Jawa Barat (Jabar).

Kedua korban, L dan A masih, sama-sama berusia 15 tahun. Keduanya dijanjikan kerja 'enak' di Batam oleh pria yang membawanya. Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan, pria yang membawa korban juga masih di bawah umur.

Seorang narasumber di lapangan mengatakan, dua orang korban tersebut telah sempat disuntik KB ketika mereka telah berada di Batam.

"Mereka dibawa dari Depok, Jawa Barat. Ditawarkan kerja di Batam dan sampai di Batam tahunya karja di salah satu bar di kawasan lokasisasi," ujar narasumber di lapangan yang tidak ingin namanya disebutkan, Rabu (8/1/2020).

Sementara itu Erry Syahrial, Ketua Komisi Perlindungan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepulauan Riau mengatakan bahwa karena merasa tertipu, salah seorang korban menghubungi keluarganya di kampung.

"Dan pihak keluarga langsung mengabarkan hal ini ke Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Kemudian dari Kemensos langsung menghubungi saya," terangnya.

Dalam pengungkapan kasus ini, disebutkan pada Selasa (7/1/2020) malam itu, Kapolsek Batuaji dan Kanit Reskrim serta anggotanya langsung turun ke lokasi bersama unit PPA Polresta Barelang.

"Korban telah dibawa, pelaku Ar juga telah dibawa ke Polresta Barelang," tandas Erry.

Editor: Surya