Terobosan Satlantas Polresta Barelang

Ingatkan Karyawan Tertib Berlalu Lintas, Rekaman Imbauan Diputar Setiap Perusahaan di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 08-01-2020 | 12:28 WIB
terobosan-sat-lantas.jpg
Penyerahan flashdisk rekaman suaara imbauan safety riding. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang membagikan rekaman suara imbauan keselamatan berkendara atau safety riding ke setiap perusahaan industri di Batam.

Sejauh ini, sudah ada 53 perusahaan yang telah mendapat rekaman suara tersebut, dan akan diputarkan perusahaan setiap jam masuk, istirahat dan jam pulang kerja.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, mengatakan ini merupakan program dan terobosan sosilaisasi untuk mengingatkan para karyawan agar tertib berlalu lintas.

Mengingat, angka kecelakaan di Batam selama ini juga dialami oleh para pekerja PT, baik saat pergi maupun pulang bekerja.

"Rekaman ini kita bagikan berbentuk flashdisk secara gratis. Nantinya suara imbauan keselamatan ini akan diputar di setiap PT. Target kita akan membagikan ke seluruh perusahaan yang ada di Batam," ujar Muchlis, saat memberikan rekamna suara tersebut secara simbolis di PT Satnusa Persada, Lubukbaja, Rabu (8/1/2020).

"Tujuannya untuk mengingatkan para karyawan agar menjaga keselamatan di jalan raya, melengkapi dokumen dan kelengkpaan kendaraannya," tambahnya, didampingi pemilik PT Satnusa, Abidin.

Menurutnya, dengan rekaman suara yang diputarkan berulang kali, akan mengingatkan para karyawan saat berkendara.

"Kita juga terus melakukan sosialissasi, dan terobosan ini diharapkan bisa membantu dan menanamkan di ingatan masyarakat untuk tertib berlalu lintas," harapnya.

Sementara Abidin, sangat mengapresiasi program dari Satlantas Polresta Barelang tersebut. dengan karyawannya sampai ribuan, juga sangat rentan menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

"Setiap tahunnya, selalu ada karyawan kami yang mengalami kecelakaan. Kami sangat menyambut baik dengan terobosan ini. Rekaman suara ini akan diputar saat karyawan masuk dan sebelum pulang bekerja. Semoga kita semua bisa menjaga keselatan diri di jalan raya," pungkasnya.

Editor: Yudha