Tenggelam di Pantai Zore, Seorang Anak Panti Asuhan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 25-12-2019 | 13:02 WIB
bocah-tenggelam4.jpg
Pengangkatan jasad korban tenggelam di Pantai Zore Jembatan IV Barelang. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bocah berusia 9 tahun berinisial PM, anak dari Panti Asuhan Qurrotu A'yun Jembatan IV Barelang telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, setelah tenggelam di kawasan Pantai Zore, Rabu (25/12/2019), pukul 08:45 WIB pagi.

Tenggelam di Pantai Zore, Seorang Anak Panti Asuhan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

BATAMTODAY.COM, Batam -Seorang bocah berusia 9 tahun berinisial PM, anak dari Panti Asuhan Qurrotu A'yun Jembatan IV Barelang telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, setelah tenggelam di kawasan Pantai Zore, Rabu (25/12/2019), pukul 08:45 WIB pagi.

PM disebutkan tenggelam saat berenang pada Selasa (24/12/2019) sekitaran pukul 14:45 WIB kemarin. Info awalnya disebutkan ketika pembina pantinya meminta seluruh anak-anak untuk membilas badan karena kegiatan berenang telah selesai.

Namun alangkah terkejutnya pembina panti asuhan yang berada di kawasan Legenda Malaka Blok C No 9 Batam Centre ini karena salah seorang anak pantinya, tidak ada lagi di dalam kumpulan.

"Anak-anak itu kan mandi di pantai pukul 11.00 WIB, terus selepas itu untuk persiapan shalat Zuhur anak-anak disuruh ke darat bilas badan. Saat itulah korban tidak ditemukan," ujar pembinanya saat ditanyakan pihak Tim SAR gabungan Polairud dan Basarnas, disampaikan via Agung Humas Basarnas Tanjungpinang.

Saat kejadian, Tim SAR gabungan yang telah diinfokan warga melakukan pencarian bersama pengelola kawasan. Pencarian di hari pertama itu tidak membuahkan hasil, kemudian dilanjutkan pencarian hari ke-2 yakni, Rabu (25/12/2019).

"Putri kita temukan pada pencarian di hari ke-2 ini. Pukul 07.00 WIB kita telah turun ke lapangan melakukan briefing bersama," terang Agung.

"Korban diketemukan sejauh 100 meter dari lokasi awal kejadian dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah evakuasi dilakukan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," tambahnya.

Editor: Chandra