Jalanan Punggur Berlumpur, Polisi Tekankan PT Pipa Indutsri Tidak Angkut Pasir Saat Hujan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-12-2019 | 09:04 WIB
lumpur.jpg
Petugas Kepolisian bersama TNI dan warga mengawasi pembersihan jalan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalanan yang berada di depan SPBU Punggur hingga menuju Kantor Camat Nongsa, beberapa hari terakhir dipenuhi lumpur.

Kondisi tersebut menjadi keluhan warga sekitar karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewatinya.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian langsung bergerak cepat untuk mengatasi kondisi tersebut, Selasa (17/12/2019).

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, mengungkapkan telah memerintahkan personilnya untuk melakukan pengecekan di lapangan. Diketahui,

"Kita mendapat laporan dari warga dan sudah memerintahkan personil untuk mengecek ke lapangan," ujar Prasetyo.

Penyebab jalan raya berlumpur itu karena truk pengangkut pasir dari Pelabuhan Pertamina Tongkang Kabil ke lokasi PT Pipa Industri Indonesia melalui jalan tanah pada saat hujan, sehingga pada saat truk keluar ke jalan raya tanah yang menempel di roda truk mengotori jalan raya.

Ditambahkan, pihaknya langsung menghubungi PT Pipa Industri untuk membersihkan lumpur tersebut. Serta melakukan engawasan selamam proses pembersihan dilakukan.

"Proses pembersihan jalan terus dipantau. Mulai dari pukul 12.00 WIB dilakukan pembersihan dan pukul 14.00 WIB sudah selesai. Tujuannya untuk menghindari adanya pengendara yang terjatuh akibat jalanan licin," tambahnya.

Pihkanya juga menekankan kepada PT Pipa Industri untuk tidak beroperasi mengangkut pasir apabila kondisi hujan. Jika masih ditemukan, truk yang mengangkut pasir tersebut akan ditindak.

"Jalanan sekarang sudah bersih kembali. Kita akan menindak truk pengangkut pasir jika masih beroperasi saat hujan," pungkasnya.

Editor: Yudha