Batu Miring Drainase di Depan Cluster Pesona Boulevard Amblas Imbas Curah Hujan Tinggi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 17-12-2019 | 12:40 WIB
amblas.jpg
Kondisi batu miring drainase depan Cluster Pesona Boulevard, Botania. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan dan angin kencang yang terjadi belakangan ini di Kota Batam menyebabkan batu miring drainase depan Cluster Pesona Boulevard, Botania, amblas.

Salah seorang warga, Dian, mengatakan kejadian amblasnya batu miring drainase tersebut terjadi pada, Rabu (11/12/2019) lalu.

"Kejadiannya siang saat lagi hujan deras, tiba-tiba ada suara gemuruh kuat dan batu miringnya mulai amblas," kata Dian, Selasa (17/12/2019).

Amblasnya batu miring tersebut dikarenakan kuatnya arus air drainase imbas curah hujan yang sangat deras belakangan ini.

Saat ini, terlihat amblasnya batu miring tersebut sudah sedalam hampir 3 meter. Hal ini sangat membahayakan dimana 5 meter dari lokasi terdapat ruko-ruko dan pemukiman warga.

"Selain itu, tepat berseberangan di lokasi amblas tersebut, sisi jalan yang merupakan akses utama dari kawasan Botania I menuju kawasan Taras juga sudah mulai longsor. Itu sangat membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Ia juga menyesalkan minimnya perawatan drainase dari Pemerintah Daerah juga menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor di wilayahnya.

"Karena setahu saya harusnya perawatan-perawatan drainase itu ada, tapi faktanya kami tidak pernah melihat adanya perawatan drainase. Saya harapkan permasalahan ini cepat di selesaikan agar tidak memakan korban jiwa," tegasnya.

Editor: Chandra