Rutan Batam Bersama Tahanan Rayakan Natal Oikumene
Oleh : Hendra
Rabu | 11-12-2019 | 17:04 WIB
natal-rutan-btm.jpg
Perayaan Natal Oikumene di Rutan Kelas IIA Batam, Jalan Trans Barelang Kecamatan Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam berserta ratusan tahanan merayakan Natal Oikumene bersama di gereja berlokasi dalam Rutan pada Rabu (11/12/2019) pagi ini.

Selain pegawai Rutan dan tahanan, pelayan gereja yang berasal dari luar Rutan juga turut memeriahkan natal oikumene ini. Bersama-sama mereka nyanyian puja-puji Natal yang berkumandang dengan lantunan liturgi masing-masing.

Kepala Rutan Kelas II A Batam, Robinson Peranginangin yang diwakili Amir Ginting, Ketua panitia penyelenggara Oikumene mengatakan, perayaan ini bagi umat Nasrani penghuni Rutan rutin diadakan menjelang perayaan Natal tanggal 25 Desember.

"Kita lihat sendiri, tahanan umat Nasrani begitu meriah menyanyikan puji-puji, dan senang dengan kebersamaannya menyambut Natal yang penuh kemenangan," ujarnya.

Semoga dengan digelarnya perayaan Natal ini akan dapat mempererat kasih persaudaraan antar warga Binaan Rutan berserta para pegawai di dalamnya.

Dalam Natal Oikumene di Rutan hari ini, khotbah dibawakan Pendeta Stenlie. Ia mengangkat tema 'Kasih dan Keadilan ada di dalam Yesus Kristus' sebagaimana tertulis dalam Kitab Roma 3: 25-26.

"Digelarnya perayaan Natal ini pasti dengan tujuan menjalin kekerabatan dan kekeluargaan, antar sesama wargabinaan yang ada di dalam Rutan," terangnya.

Di tempat yang sama, Kasi Pelayanan Rutan Batam, Trian Pratikta mengatakan, kegiatan Natal bagi umat Nasrani ini agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya sebagaimana perayaan hari raya besar setiap agama di Indonesia.

"Dan perayaan Natal ini akan digabungkan dengan para pegawai beragama Nasrani lainnya," ungkap Trian singkat.

Editor: Gokli