Usai Lihat Rekaman CCTv, Istri Apeng Akhirnya Terima Kematian Suaminya dengan Bakar Diri
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-12-2019 | 08:04 WIB
english.jpg
Eglish Boru Silaban, istri Apeng saat ditemui di Mapolsek Lubukbaja. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Istri Tan Sui Peng alias Apeng (57), pria yang bunuh diri di Hawaii Karouke, English Boru Silaban, mengaku telah menerima dan mengiklaskan kematian suaminya.

Hal itu diutarakan English setelah melihat sendiri rekaman CCTv saat kejadian di Mapolsek Lubukbaja, serta mendengar penjelasan dari beberapa saksi terkait utang piutang yang dimiliki suaminya.

Awlanya, English merasa janggal karena posisi tubuh yang terbakar adalah bagian belakang. Namun setelah melihat CCTv ia mengaku semua sudah jelas dan mengiklaskan kepergian Apeng.

"Semua sudah jelas, dan tidak ada lagi kejanggalan dalam diri saya. Saya sudah terima semuanya setelah melihat rekaman CCTv. Jenazah suami saya juga sudah dikremasi," aku English, Senin (9/12/2019) malam.

English awalnya mengaku tidak mengetahui bahwa suaminya punya utang piutang. Namun ia mengatakan pernah didatangi seorang pria bernama Marbun ke rumah menanyakan perihal keberadaan suaminya.

"Pernah ada yang datang ke rumah bernama Marbun. Dia menanyakan suami saya karena sudah beberapa hari tidak masuk kerja. Tapi saya tidak tahu kalau itu masalah utang," kilahnya.

Selama ini lanjut English, suaminya tidak pernah melibatkan keluarga untuk setiap permasalahan yang dihadapi.

"Dia orangnya tertutup. Tidak pernah mengatakan dan melibatkan keluarga. Saya juga tidak pernah tahu dia berutang untuk apa. Makanya saya tidak tahu kalau dia punya banyak utang di luar sana," tambahnya.

"Sekarang semuanya saya serahkan kepada kepolisian. Saya sudah iklas," pungkasnya.

Editor: Gokli