Tingkatkan Sinergitas, Polsek Batam Kota Silutrahmi ke Pengadilan Negeri Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 07-12-2019 | 13:28 WIB
kunjungan.jpg
Silaturahmi Kapolsek Batam Kota ke Pengadilan Negeri Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Batam diperlukan sinergitas antara sesama penegak hukum lintas instansi maupun dengan masyarakat. Hal itu dilakukan Kapolsek Batam Kota AKP Retia Octane Guchy.

Setelah melakukan kegiatan bersembang bercerite Kamtibmas dengan mendatangi tempat tinggal masyarakat di wilayahnya, Guchy beserta jajaran juga melakukan silaturahmi ke Pengadilan Negeri Kelas IA Batam, Kamis (5/12/2019) kemarin.

Selain untuk memperkenalkan diri selaku Kapolsek Batam Kota yang baru, tujuannya silaturahmi tersebut juga untuk menjaga dan mempererat sinergitas Polri dengan Pengadilan Negeri Batam.

"Kunjungan tersebut kita lakukan untuk mejalin hubungan yang selama ini sudah baik antara Polsek Batam Kota dengan Pengadilan Negeri Batam," ujar Guchy, Sabtu (7/12/2019).

Ia juga menyampaikan, apabila Pengadilan Negeri Batam mebutuhkan perkuatan bantuan pengamanan, Polsek Batam Kota siap membantu dan membackup.

"Sinergitas antara Polri dengan Pengadilan Negeri Batam baik antara personilnya dengan staf semakin baik, dan silaturahmi selalu terjaga. Jika Pengadilan butuh bantuan personil, Polsek Batam Kota siap membackup," pungkas Guchy.

Editor: Yudha