Musim Angin Utara, Wakapolda Kepri Imbau Masyarakat Pesisir Jaga Keselamatan
Oleh : Hendra
Jum\'at | 22-11-2019 | 18:40 WIB
yan-wakapolda-kepri.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah di lokasi kegiatan lomba sampan masyarakat Tanjungriau. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah mengimbau stakeholders terkait serta elemen masyarakat khususnya nelayan di kawasan pesisir laut agar waspada dalam melaksanakan aktivitas keseharian di lautan. Menyusul, saat ini tengah memasuki musim Angin Utara.

"Sekarang kan udah masuk Angin Utara, saya mengimbau kepada seluruh stakeholders dan elemen masyarakat yang menggunakan fasilitas maupun sarana transportasi laut agar mengedepankan masalah keamanan dan keselamatan diri, kapal dan penumpangnya," ujar Yan Fitri, Kamis (21/11/2019) di sesi wawancara di lokasi kegiatan Dermaga Pelabuhan Rakyat Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam pasca Lomba Perahu Rakyat dalam rangka menyambut HUT ke-69 Ditpolairud.

Yan Fitri berharap agar fasilitas-fasilitas keselamatan baik perorangan maupun kelengkapan kapal lainnya, seperti life jacket (jaket keselamatan) harus tersedia di sarana-sarana transportasi umum maupun sampan-sampan nelayan. "Hingga ke depannya apabila terjadi segala sesuatu, kita bisa menjaga dan mengatisipasi segala musibah yang terjadi dikemudian hari," ungkapnya.

Hal lainnya, masyarakat nelayan dan juga nakhoda kapal diharapkan juga memperhatikan keadaan cuaca sebelum hendak pergi melaut atau berlayar. "Jangan memaksakan diri jika cuaca buruk atau tidak memungkinkan," pesannya.

Editor: Gokli