Kebakaran di KTM Resort, Polisi Tunggu Hasil Olah TKP Tim Labfor Medan
Oleh : Hendra
Kamis | 21-11-2019 | 17:04 WIB
olah-tkp-ktm.jpg
Polisi saat oleh TKP di KTM Resort, Sekupang, Batam pasca kebakaran. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil olah kejadian perkara kebakaran yang terjadi di kawasan Koh Tiat Meng (KTM) Resort, Jalan Kolonel Soegiono, Tanjungpinggir, Sekupang masih menunggu keterangan resmi Tim Labfor Medan.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim di sela kegiatan HUT Ditpolairud RI yang diadakan Polairud Polda Kepri di kawasan Pelabuhan Rakyat Tanjungriau, Sekupang, Batam Kamis (21/11/2019).

Ulil menjelaskan, Rabu (20/11/2019) sore kemarin pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan tim laboratorium forensik (Labfor) Medan, Sumatera Utara.

"Jadi perihal ini masih sedang dalam proses, dan Kamis (21/11/2019) pagi ini Tim Labfor Medan masih lanjutkan kegiatan di lokasi," ujarnya.

Dugaan sementara pemicu kebakaran melalui keterangan saksi disebutkan, asap dari platform, namun hingga kini, kata Ulil masih belum bisa dipastikan sumber api itu dari mana dan juga masih diselidiki.

"Persoalan rekayasa kebakaran yang sempat mengemuka ke publik itu kan harus kita buktikan dulu, tidak bisa kita hanya bilang itu rekayasa," terang Ulil.

Persoalan ini dikatakan Ulil masih sedang diselidiki berdasarkan keterangan-keterangan di lapangan, ditambah dengan keterangan saksi serta hasil olah TKP Tim Labfor dari Medan.

"Kita kan berbicara tentang keterangan di lapangan ditambah dengan keterangan saksi yang kita kumpulkan, dan kini masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Labfor Medan yang masih proses hingga hari ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan resort mewah Koh Tiat Meng (KTM) Resort, Tanjungpinggir, Sekupang pada Senin (18/11/2019) lalu.

Kebakaran ini menyebabkan Karang restoran dalam kawasan resort ludes terbakar, berserta kawasan mess karyawan dan juga kamar penginapan bagi tamu yang berada tak jauh dari lokasi restoran.

Editor: Gokli