Nuryanto Minta Pertamina dan Disprindag Telusuri Penyebab Kelangkaan Gas 3 Kg
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 15-11-2019 | 11:52 WIB
nuryanto1.jpg
Ketua DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto minta Pertamina dan Disprindag Kota Batam awasi penyaluran gas melon atau tabung gas LPG 3 kg.

Hal tersebut dikarenakan dalam beberapa hari terakhir, beberapa daerah di Kota Batam mengalami kelangkaan gas 3 kg. Diantaranya, Sagulung, Batuaji dan Batam Kota.

"Seharusnya permasalahan ini harus ditelusuri langsung oleh Pertamina dan Disprindag Kota Batam. Hal ini karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh terkait kelangkaan gas 3 kg," kata Nuryanto di DPRD Batam, Jumat (15/11/2019).

Ia menjelaskan, hal semacam ini tidak perlu harus ada laporan secara resmi dari masyarakat karena fakta di lapangan, masyarakat sudah kesulitan untuk mendapatkan pasokan gas 3 kg.

"Untuk di DPRD sendiri, nanti saya minta komisi II untuk sidak ke lapangan dan memanggil pihak-pihak terkait untuk menemukan titik permasalahannya," ujarnya.

Selain itu, apabila didalam pembahasan telah mendapatkan titik permasalahannya, seperti penyalahan penyaluran dari pangkalan ke masyarakat, maka pihaknya meminta Pertamina dan dinas terkait mencabut izin pangkalan dan menindak secara tegas oknum-oknum yang telah merugikan masyarakat luas.

Editor: Yudha