Puluhan Mahasiswa Tolak Muhammad Rudi Ex-Officio Kepala BP Batam
Oleh : Putra Gema
Jumat | 04-10-2019 | 11:31 WIB
tolak-rudi.jpg
Mahasiswa unjuk rasa tolak Muhammad Rudi jadi Ex Officio Kepala BP Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa Kota Batam yang tergabung dalam Himpunan Cipayung Cabang Kota Batam melakukan aksi unjuk rasa (unras) menolak Wali Kota Batam merangkap jabatan Kepala BP Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, puluhan mahasiswa ini mulai melakukan unjuk rasa di depan Kantor Walikota Batam sejak Pukul 10.15 WIB, Jumat (4/10/2019).

Salah seorang orator mengatakan, pihaknya menolak Walikota Batam Muhammad Rudi merangkap jabatan Kepala BP Batam. karena jelas-jelas melanggar undang-undang. "Jelas Walikota kita menyalahi undang-undang. Kami minta untuk segera melepas rangkap jabatan ini," ujarnya.

Penolakan ini juga karena dikhawatirkan akan adanya permainan-permainan yang terstruktur di Kota Batam, menyusul Muhammad Rudi rangkap jabatan Kepala BP Batam. "Ini juga dijadikan bahan pemenangan Rudi dalam pilkada 2020 mendatang. Ini jelas menjadi agenda elite politik. Kami minta Rudi mundur sekarang," tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, puluhan mahasiswa Cipayung Cabang Batam itu masih melangsungkan aksinya di depan Kantor Walikta Batam.

Editor: Gokli