Grand's I Hotel Gelar Kompetisi Memasak Terbesar di Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 28-09-2019 | 12:16 WIB
Chef-Muto.jpg
Chef Muto (baju dan topi warna Merah), juri dalam kompetisi Grand's I Master Chef. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Grand's I Hotel menggelar ajang kompetisi memasak Grand's I Master Chef. Acara dilaksanakan selama dua hari berturut-turut 5-6 Oktober di Grand Garden yang berada di Grand's I Hotel.

Ketua Panitia acara, Uray Nisfu Haryadi mengatakan, kegiatan ini juga mengundang chef kungfu Chef Muto. Selebriti chef dari Jakarta ini akan menjadi juri dalam kompetisi tersebut.

"Acara kompetisi kami bagi dua kategori, profesional dan umum. Profesional itu meliputi karyawan hotel, chef, karyawan restaurant. Sedangkan peserta umum seperti karyawan non hotel dan restaurant, siswa SMU perhotelan, mahasiswa perhotelan," ujar pria yang juga menjabat Executive Chef di Grand's I Hotel, Sabtu (28/09/2019).

Peserta merupakan individual, dan lomba dengan sistem gugur. Dalam setiap satu kualifikasi peserta akan diberi waktu memasak selama 20 menit sesuai tema masakan yang diberikan juri.

Kualifikasi pertama, yakni memasak nasi goreng nusantara. Kualifikasi kedua memasak bihun goreng, ketiga tahu tempe, dan final masakan ayam.

"Kami memang sengaja menggunakan menu nusantara, supaya memotivasi peserta mengembangkan menu kuliner nusantara. Dan bisa juga memajukan pariwisata kita, kan!" tuturnya.

Bagi yang berminat biaya pendaftaran senilai Rp 200 ribu bagi peserta umum dan Rp 250 ribu peserta profesional. Biaya pendaftaran termasuk makan bagi peserta.

Selain Chef Muto, juri lainnya yaitu Anngelynne Lee General Manager Grand's I Hotel, Sapuri Sous Chef Nagoya Plasa Hotel, dan Sukana Executive Chef Travelodge Batam.

Hingga saat ini sudah ada 43 pendaftar umum dan 31 orang pendaftar profesional. Pendaftaran tutup 29 September 2019 dan technical meeting 2 Oktober 2019.

Editor: Gokli