Papan Bunga Sambut Ex-Officio Mulai Terpasang di Depan Kantor BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 27-09-2019 | 13:16 WIB
papan-bunga.jpg
Papan bungan sambut Ex-Officio Kepala BP Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Informasi pelantikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjadi Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, mulai mendapatkan sambutan dari berbagai elemen masyarakat.

Hal ini mulai terlihat di depan Kantor BP Batam, Jumat (27/09/2019) mulai terlihat pemandangan berbeda tepat di gerbang masuk gedung tersebut. Di mana mulai terlihat adanya karangan bunga, yang berisikan ucapan selamat atas pelantikan Muhammad Rudi sebagai Kepala Ex-Officio BP Batam.

Pantauan di lokasi, kegiatan para pegawai BP Batam sendiri masih berjalan seperti hari-hari biasa. Di mana terlihat bahwa BP Batam sendiri, tidak melakukan persiapan apapun.

Adapun tiga papan karanagan bunga ini masing-masing berasal dari Hulubalang dan Puan Hulubalang Junjung Negeri Provinsi Kepri, Ketum DAMMS Aksa Halatu dan keluarga besar anak Medan milenial Sumut dan dari Ketua KSOP Khusus Batam, Capten Barlet Silalahi.

Sebelumnya, Sekretaris Menko Perekonomian RI, Susiwijono yang juga Ketua Tim Teknis Dewan KPBPB Batam mengatakan, Jumat (27/09/2019) akan ada rapat dewan kawasan. Agenda rapat hari itu, menetapkan pengangkatan wali kota sebagai Kepala BP Batam secara Ex-Officio.

Peraturan Pemerintah (PP) nomor 62 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP nomor 46 tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam telah diterbitkan. PP ini menjadi dasar hukum Wali Kota ex officio Kepala BP Batam.

Editor: Gokli