Seorang Pria Lapar Nekat Mencuri Tabung Gas
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 26-09-2019 | 14:28 WIB
pencuri-tabung-gas1.jpg
Inilah Retno saat diamankan di Polsek Batuaji Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pemuda berumur 25 tahun bernama Retno S, kedapatan mencuri dua tabung gas 3 kilogram dari rumah warga di perumahan Taman Lestari Blok D6 No 4 Batuaji Batam, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang dirangkum, sebelum diamankan warga, pemuda yang mengaku tidak memiliki tempat tinggal ini dikatakan terlebih membobol pintu rumah miliki warga bernama, Linda.

Saat dipergoki warga, ia bahkan sempat diamuk massa karena mengaku sebagai saudara pemilik rumah. Merasa curiga, wargapun langsung menghentikannya, dan pelaku sempat hendak dihakimi warga, hingga kemudian langsung diserahkan ke pihak kepolisian Batuaji bersama barang bukti berupa 2 tabung gas 3 kilogram.

Di Makopolsek Batuaji Retno mengaku nekat mencuri dua tabung gas karena sudah sangat lapar dan ingin mendapat makanan, karena tak memiliki uang.

"Saya ambil baru kali ini. Sudah dua hari tak makan. Rencana tadi tabung gas itu mau dijual sama orang yang mau membelinya," ujar Retno.

Hal lainnya, Linda, pemilik rumah saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya tak tahu jika rumahnya dibobol pelaku tersebut. Karna pagi itu dia telah meninggalkan rumah untuk bekerja.

"Warga yang kasih tahu. Soalnya saya kerja, jadi rumah sedang kosong," katanya di kantor Polsek Batuaji.

Petugas SPKT Polsek Batuaji menyatakan, polisi sudah mengamankan pelaku. "Sudah kita amankan pelaku dan barang bukti. Saat ini sedang diperiksa di ruangan Reskrim," terang petugas tersebut.

Editor: Dardani