Warga Korban Kebakaran Ruli Kampung Danau Merah Butuh Toilet Umum
Oleh : Hendra
Selasa | 24-09-2019 | 14:04 WIB
toilet-umum-butuh.jpg
Korban kebakaran di Ruli Kampung Danau Merah, Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 63 orang warga Ruli Kampung Danau Merah, RT03/RW026 Kelurahan Buliang, Batuaji yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian mengatakan selain kurangnya pasokan air bersih, mereka juga kesulitan ruang untuk toilet umum.

Ramli Simatupang, Ketua Posko Warga Ruli Danau Merah, menyatakan bahwa keterbatasan ruang untuk toilet umum telah sedari awal pasca terjadi kebakaran. Hanya saja saat itu mereka masih sering numpang sementara di rumah-rumah warga lain di sekitar yang tidak terkena dampak kebakaran.

"Tetapi kan gak enak juga tiap hari bang, dan kadang kalau tengah malah kan semakin gak nyaman kita ganggu warga lain istirahat. Kadang kita akali ya kalau tengah malam, toilet alam saja," ujarnya. Senin (23/9/2019).

Ramli berharap agar sudi kiranya pemerintah meminjamkan mereka toilet umum untuk keperluan kakus mereka. "Kita gak berharap dan menginginkan hidup kayak gini, atau berlama-lama hidup seperti ini. Menunggu bantuan orang atau meribetkan pemerintah, hanya saja siapa paham kapan musibah datang," terangnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran dahsyat yang terjadi Kamis (12/9/2019) pukul 11:00 WIB lalu di Ruli Kampung Danau Merah, Buliang, Batuaji ini telah memakan 16 rumah warga yang berjumlah 15 KK, dan terdiri dari 69 orang dengan korban jiwa nihil.

Editor: Gokli