PKL Raup Untung di Hari Pertama Pembukaan Masjid Sultan Mahmud untuk Umum
Oleh : Hendra
Jum\'at | 20-09-2019 | 13:28 WIB
masjid-agung-3.jpg
PKL dapat berkah di hari pertama pembukaan Masjid Sultan. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pertama Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dibuka untuk umum, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kaki lima (PKL) di sekitar masjid.

Pantauan di lapangan, Jumat (20/9/2019) hari ini, puluhan ribu lebih umat muslim dari segala kalangan, baik dalam maupun luar Pulau Batam berbodong-bodong berdatangan menyaksikan kemegahan masjid yang konon katanya terbesar se-Sumatera ini.

Terhamparnya lautan manusia dengan mayoritas berpakaian serba putih ini, turut menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kecil yang berjualan di sekitar area masjid.

Sebagian dari warga diketahui datang karena memang untuk menghadiri ceramah Ustad kondang Abdul Somad (UAS). Meski begitu berkah tetap menjadi bagian dari pedagang di sekitar area.

Para pengunjung silih berganti berdatangan membeli beragam makanan yang tersaji. Mulai dari kerak telor atau takoyaki, es jeruk, es tebu, bakso dan sosis bakar, dan ragam masakan tradisional lainnya.

"Alhamdulillah lumayan ramai, berkah masjid juga sampai ke kita," ujar salah seorang pedagang.

Melihat hal ini, warga layak bersyukur karena telah resmi dibukanya Masjid Sultan Mahmud untuk umum. Karena berkahpun didapatkan oleh pedagang kecil di sekitar.

"Kita patut beryukur, berkah halal usaha lancar," pungkasnya.

Editor: Gokli