Kebakaran Lahan di Batam Perparah Kualitas Udara
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 19-09-2019 | 16:29 WIB
kebakaran-lahan-marina1.jpg
Kepulan asap kebakaran lahan di kawasan Marina Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum lagi kelar polemik kabut asap kiriman dari Sumatera ke Kepulauan Riau. Kini kualitas udara di Kota Batam semakin diperparah dengan adanya pembakaran lahan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Kamis (19/9/2019) siang ini, sekitaran pukul 13.30 WIB siang, satu unit mobil pemadam kembakaran dari kawasan Tanjunguncang terlihat berpacu menuju arah Waterfront, Marina City karena dikabarin ada kebakaran.

"Sekitaran pukul setengah dua tadi kami dikabarin ada kebakaran lahan," ujar salah seorang petugas kebakaran di lokasi pemadaman lahan di sebuah lahan kosong kawasan Marina.

Di lokasi kebakaran lahan tersebut, terlihat kepulan asap yang sangat pekat akibat kebakaran lahan oleh tangan-tangan nakal tak bertanggung jawab demi kepentingan tertentu.

Lebih mirisnya, akses lokasi mobil pemadam kebakaran saat tiba dilokasi tidak bisa sampai ke area dekat kebakaran karena ada parit yang menghalangi.

Sementara itu terlihat, lokasi kebakaran lahan berada tidak jauh dari salah satu perumahan terdekat, yakni sebuah perumahan di seberang Hotel Haris.

Sejauh ini pihak pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan lahan yang terbakar dengan mengupayakan pemadaman melalui area perumahan.

Editor: Yudha