Kronologis Penemuan Mayat Mr X di Jembatan I Barelang Versi Nelayan
Oleh : Hendra
Sabtu | 24-08-2019 | 13:52 WIB
mayat-jembatan-11.jpg
Polisi saat mengevakuasi mayat Mr X di Perairan Jembatan I Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penemuan sosok mayat tanpa indentitas (Mr X) oleh warga sekitar Jembatan I Tengku Fisabilillah Barelang, Sabtu (24/8/2019) pagi ini, masih menjadi atensi pihak kepolisian.

Kepada BATAMTODAY.COM, Rudi, warga asal Pulau Akar, Barelang, yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan mengatakan, pertama kali dia menemukan jasad Mr X yakni sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Rudi sedang melaut, dan terkejut melihat sosok tubuh manusia mengapung dalam posisi telungkup di perairan sekitar Tanjung Pulau Tuntun/Tanjung Penarik.

"Saat itu saya lihat mengapung di tengah laut (mungkin) dari arah Tanjung Pulau Tuntun/Tanjung Penarik, seperti kebawa arus pasang," ujarnya saat diwawancara BATAMTODAY.COM, di lokasi tepi laut Jembatan 1 Barelang.

Saat melihat mayat tersebut, Rudi langsung menghubungi pihak RW dan tokoh masyarakat, Awang Rajab. Seketika selepas berkoordinasi, mereka putuskan agar Rudi menarik mayat Mr X ke pinggiran laut dekat Tanjung Penarik, persis di bawah Jembatan 1.

Sembari menarik jasad tanpa identitas itu, RW bersama Awang Rajab pun menelpon pihak kepolisian untuk mengabari kejadian. "Sementara saya tarik jasad itu ke tepi sembari yang lain menghubungi Polisi. Jadi saya tarik pakai pancung dan ikat bajunya pakai tali," jelas Rudi.

Ditambahkannya, dari tampak sekilas yang dia lihat, tubuh dan muka jasad itu seperti udah hancur. Jasad tersebut memakai kaos hitam, dan celana pendek bewarna Hitam.

"Tubuhnya udah membengkak. Sampai di tepi saya ikat dekat pancang, sembari menunggi Polisi datang," lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, dokter Forensik Bidokes Polda Kepri, Iptu Leonardo Sp.F di lokasi kejadian mengatakan, setelah Tim Inafis melakukan evakuasi, mayat Mr X langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

"Guna keperluan indetifikasi dan autopsi," jelasnya Iptu Leonardo didampingi Kabit Identifikasi Polresta Barelang, AKP Andi.

Editor: Gokli