Sejumlah Pejabat Pemprov Kepri Diperiksa KPK di Mapolresta Barelang
Oleh : Putra Gema
Rabu | 24-07-2019 | 11:45 WIB
periksa-periksa.jpg
Suasana di loby Mapolresta Barelang dijaga Provost dan TNI selama KPK memeriksa sejumlah pejabat Pemprov Kepri, Rabu (24/7/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kepri dan pihak pengusaha lainnya memenuhi undangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolresta Barelang, Rabu (24/7/2019).

Pemanggilan para pejabat Pemprov Kepri dan pihak pengusaha ini masih terkait masalah kasus suap dan gratifikasi yang menyeret Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun ke balik jeruji KPK.

Pantauan di Mapolresta Barelang, terlihat sejak pukul 09.30 WIB, beberapa pejabat yang akan diperiksa sudah hadir. Beberapa pejabat yang telah datang adalah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jumhur Ismail dan Kabiro Hukum Provinsi Kepri, Heri Mukrizal.

Namun, ketika Jumhur Ismail dimintai keterangan atas kehadirannya di Mapolresta Barelang terkait undangan penyidikan KPK, dirinya tidak mau menanggapi pertanyaan awak media.

Selain itu, terlihat juga pengamanan di depan loby Mapolresta Barelang yang dijaga dua anggota Provos Polresta Barelang dan juga beberapa anggota TNI.

Sampai dengan berita ini unggah, beberapa pejabat Pemprov Kepri dan juga pihak pengusaha masih menjalani penyidikan oleh KPK di lantai 3 Mapolresta Barelang.

Editor: Gokli