HUT Bhayangkara ke-73, Polda Kepri dan IOF Gelar Offroad di Batam
Oleh : Hadli
Jum\'at | 19-07-2019 | 16:16 WIB
erlangga-hengki1.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bersama IOF (Indonesia Offroad Federation) menggelar off road selama 2 hari di Batam, Sabtu-Minggu (20-21/7/2019).

"Bhayangkara Adventure Offroad 2019 ini merupakan rangkaian hari ulag tahun Bhayangkara ke 73 tahun," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga saat gelar konfrensi pers Polresta Barelang, Jumat (19/7/2019).

Didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji yang juga Wakil Ketua Bhayangkara Adventure Offroad 2019 dan Ketua IOF Kepri Kevin, Erlangga menambahkan, ada 2 trake yang akan ditempuh yakni Hutan Piayu dan Sekupang.

"Ada 73 peserta yang akan turut serta meramaikan Bhayangkara Adventure Offroad 2019 ini. Jadi Offroad 2019 murni Adventure dan dengan kepesertaan per regu dan peserta berada dari Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga," ujarnya.

Garis Start Bhayangkara Adventure Offroad 2019 ini pada Sabtu (20/7/2019) berada di Polresta Barelang yang akan dimulai pada pukul 08.00 Wib dan finish pada Minggu juga berada di Polresta Barelang.

"Pembukaan akan dilakukan langsung Bapak Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Ketua Umum IOF Irjen Pol Sam Budi Gustian," jelasnya.

Erlangga mengatakan, rangkaian Bhayangkara Adventure Offroad 2019 telah Jumat (19/7/2019) melaksanakan road show ke Kantor Kodim 0316, Media dan Kantor Detasemen Polisi Militer (Denpom) Batam dan siangnya pukul 13.00 Wib akan dilakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan seperti safety serta kesehatan peserta dan kruw.

"Peserta mendapat asuransi. Disamping itu kami juga akan melakukan bakti sosial seperti menyerahkan bantuan kepada panti asuhan di Piayu dan Sekupang," tuturnya.

Tantangan setiap trek di Piayu dan Sekupang berbeda. Menurut Erlangga, hutan Sekupang strake lebih menantang apalagi bila dalam kondisi cuaca hujan.

"Nanti setiap peserta wajib mengambil bendera dan stempel. Ada sebanyak tiga pos pengambilan bendera dan stampel yang disiapkan," jelasnya kembali.

Stampel wajib diambil, karena yang memiliki stampel lengkap berhak mendapat doorprize. Karena hadian yang siapkan panitia cukup menggiurkan, diantaranya satu unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung dan pralatan off-road seperti wings.

"Komitmen dari kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata, tertib berlalu lintas dan menyalurkan hobi kepada masyarakat. Mari kepada teman-teman yang memiliki hobi untuk bergabung bersama. Banyak tempat wisata yang tidak dimanfaatkan, melalui event ini kita menikmati alam di hutan karena berwisata tidak hanya ke mall," tuturnya.

Editor: Yudha