Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Bhayangkara ke-73, Polda Kepri Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Batuaji
Oleh : Hendra
Selasa | 02-07-2019 | 11:28 WIB
tabur-bunga-btaji.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat memimpin upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batuaji, Selasa (2/7/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polda Kepri mengadakan upacara ziarah penghormatan dan tabur bunga demi mengenang jasa para pahlawan, yang telah terlebih dahulu meninggalkan kita semua.

Rangkaian upacara yang dimulai pada hari Selasa (2/7/2019) pukul 08.00 WIB pagi ini, mengambil tempat di area Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, yang berada di Jalan Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji.

Acara ini dihadiri Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mewakili Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto serta Kapolresta Barelang, Kombes Hengki dan para Kapolsek di setiap wilayah hukum Polresta Barelang, berserta Bhayangkari.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri mengatakan, kegiatan ini memang khusus diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, di mana terdapat dua rangkaian kegiatan di dua tempat berbeda.

Pertama kegiatan tabur bunga oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto di daerah Sekupang, kemudian kegiatan ke-2, Wakapolda dengan beberapa Kapolres melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

"Ziarah ke makam pahlawan ini mengandung arti dan makna, bahwa kita sebagai generasi penerus harus bisa untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, dan meneruskan segala perjuangan mereka," ujar Yan Fitri.

Tanpa jasa para pahlawan, baginya kita semua tidak akan pernah bisa menikmat kemerdekaan, dan masa seperti saat ini. Serta berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa inilah, kita bisa hidup menjadi suatu negara kesatuan. Sehingga hal ini harus tetap dan terus kita pertahankan sampai kapanpun.

"Jadi kita hadir di sini sebagai wujud, bahwa kita memiliki kedekatan secara emosional dengan para pahlawan pendahulu kita ini, maka dengan itu, kita ziarah di hari HUT Bhayangkara demi mengenang jasa mereka semua," terangnya.

Harapannya, Wakapolda agar generasi-generasi penerus bangsa bisa melihat kegiatan sebagai gambaranan bagi generasi kedepannya, akan sangat berartinya sebuah perjuangan akan kemerdekaan, yang mana para pahlawan dengan segenap keihklasan mengorbankan tenaga, harta benda dan nyawa mereka.

"Kita tak boleh melupakan jasa-jasa mereka. Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita jaga marwah dan persatuan NKRI," pungkasnya.

Editor: Gokli