Kenakalan Remaja Masa Kini

Miris! Remaja Ini Kibuli Orangtua agar Bisa Gabung dengan Geng Motor
Oleh : Hendra
Jum\'at | 05-07-2019 | 13:52 WIB
remaja_geng_motor_sagulung.jpg
DA dan orangnya di Polsek Batuaji, Batam (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah hingar bingar kehidupan era modern seperti saat ini, pergaulan remaja semakin tak mampu dibendung lagi. Meski orangtua telah cukup memproteksi sang anak melalui nasehat dan hal-hal bijak lainnya. Namun tetap, terkadang sang anak masih terlibat pergaulan yang terkadang kurang wajar di luar rumah.

Seperti yang dialami oleh ZN, ayahanda dari seorang siswi SMP berinisial DA. Seminggu lebih sang anak tidak pulang ke rumah, dan akhirnya diketahui kabur bermain bersama geng motor di daerah di Tiban. Sekupang.

Tingkah DA, remaja warga asal Batuaji ini, membuat kedua orangtuanya pusing tujuh keliling. Pasca seminggu tidak pulang ke rumah, orangtua DA memilih mendatangi Mapolsek Batuaji, pada Selasa (2/7/2019) sekitaran pukul 22:30 WIB malam.

Namun berselang satu jam selepas membuat laporan, tepatnya pukul 23:00 WIB sang orangtua kembali mendatangi Mapolsek Batuaji, untuk mencabut laporan, di karenakan sang anak telah pulang.

Saat mencabut laporan, orangtua membawa DA ke Polsek Batuaji, dan mengungkapkan perasaan kesal dan jengahnya mereka dalam menangani ulah sang anak.

"Kata orangtuanya, DA selama ini sudah sering menghilang atau kabur begitu saja dan membuat orangtuanya pusing," ujar Kanit Reskrim Batuaji, Iptu Melki Sihombing.

Kesalnya lagi, orangtua merasa pergaulan anaknya di luar rumah yang membuat tingkahnya semakin menjadi-jadi. Di luar rumah kata sang Ayah, DA sering berkumpul bersama geng motor di daerah Tiban.

"Bisa saja selama masa kabur dari rumah, atau di luar sana mereka bergaul di luar batas kewajaran bersama kelompokny itu," terang Melki.

Hal lebih menyakitkan lagi, saat ditemukan setelah sepekan mencari, Da tidak kooperatif, saat itu dia berusaha kabur dari kejaran Ayahnya, ZN. Bahkan kata ZN, saat itu sang anak yang diboceng temannya, malah mengajak bapaknya untuk balapan mengejar mereka.

"Pusing saya dibuatnya. Benar-benar keterlaluan anak saya ini pak," ujar Melki, menceritakan kekesalan ZN saat berada di Mapolsek Batuaji Selasa malam itu

Niat ZN, membawa langsung anaknya ke Mapolsek Batuaji malam itu ialah agar sang anak dinasehati. DA pun diperingati oleh pihak kepolisian untuk tidak lagi kabur, atau bergaul sembarangan di luar rumah.

"Kami hanya sebatas nasihat dan memperingatkan. Selanjutnya kalau pengawasan dan pembinaan kembali ke orangtuanya. Anak ini sering kabur rupanya, makanya kami juga sarankan lagi orangtuanya untuk lebih serius lagi mengawasi sang anak," tutup Melki.

Editor: Surya