Jaga Kondusifitas Perayaan Idul Fitri, Polda Kepri Dirikan Pos Siaga Anti Begal
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 03-06-2019 | 15:04 WIB
pos-anti-begal1.jpg
Pos Siaga Anti Begal Polda Kepri. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi mengantisipasi tindak kejahatan jalanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polda Kepri dan Polresta Barelang membuat pos siaga anti begal di Simpang Pos Lantas Panbil dan dekat Pura Agung Amerta Bhuana Tiban Indah.

Kasubdit III Jatanras Polda Kepri, Kompol Fadly Agus mengatakan bahwa tenda tersebut telah didirikan sejak hari Jumat (31/5/2019) lalu hingga H+7 lebaran.

"Hampir sama seperti operasi ketupat," ujarnya, Senin (3/6/2019) pagi saat dihubungi pewarta di lokasi salah satu pos yang terdapat di Simpang Poslantas Panbil.

Fadly menjelaskan, salah satu tujuan didirikannya pos pantau adalah untuk mengantisipasi begal, jambret dan ragam kejahatan jalanan yang terjadi selama perayaan Idul Fitri 1440 H di kota Batam.

"Kita ingin kegiatan lebaran berjalan aman, jauh dari kata kriminal jalanan," terangnya.

Fadly juga menambahkan, dalam sehari selama kegiatan diadakan akan ditempatkan 8 orang personil kepolisian. Akan ada pembagian tugas, beberapa personil akan standby di pos jaga dan beberapa orang lainnya melakukan mobiling atau patroli.

"Mobiling ke kawasan yang diprediksi rawan. Seperti kawasan Lubuk Matakucing, terus sekitaran kecamatan Batuaji, Sagulung, Piayu dan hampir seluruh Batam pada intinya, tapi difokuskan pada titik-titik tertentu yang memang diprediksi rawan," pungkasnya.

Editor: Yudha