Pengaman Lebaran 2019, Polda Kepri dan Polresta/Polres Bentuk Tim Anti Begal
Oleh : Hadli
Senin | 03-06-2019 | 12:40 WIB
tim-anti-begal-19.jpg
Personil Tim Anti Begal Polda Kepri saat berada di Pos Pantau, Pos Lantas Panbil, Seibeduk. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri membentuk satuan anti begal di seluruh jajaran, Polresta dan Polres. Selain itu juga akan didirikan Posko di tengah-tengah masyarakat agar dapat memberikan keamana dan kenyamanan khususnya di Kepulauan Riau.

"Pembentukan unit anti begal Polda Kepri beserta Polres jajaran untuk menangkal dan mencegah terjadi tindak kejahatan jalanan yang sering meresahkan masyarakat selama berlangsungnya Operasi Ketupat Seligi 2019 di wilayah hukum Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga, Selasa (3/6/2019).

Unit anti begal bagaian dari Operasi Ketupat Seligi 2019 di bawah pimpinan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Hernowo Yulianto. Tujuh Polres tersebut yakni Polresta Barelang, Polres Karimun, Tanjungpinang, Bintan, Lingga, dan Natuna.

Sasaran unit begal untuk mengantisipasi tindakan kejahatan yakni para pelaku Tindak Pidana C3 (Curat, curas, curanmor), premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Adapun lokasi penempatan untuk di Batam, Polda Kepri berada di simpang Pos Lantas Panbil, Kecamatan Seibeduk dengan jumlah 8 personel, jajaran Polresta Barelang berada di Pura Agung Amerta Buana Southlink, Polres Tanjungpinang, simpang tiga Jalan DI Panjaitan dengan jumlah personil 11 orang.

Lainnya, Polres Bintan berada di Jalan Barek Motor Kelurahan Kijang, Bintan Timur dengan jumlah personil 8 orang, Polres Karimun Simpang RSUD Muhammad Sani Jalan Poros Karimun dengan jumlah 11 personel, Polres Lingga berada Simpang Wisma Ria Dabo Singkep dengan jumlah personil 8 orang, Polres Natuna di lokasi simpang tiga Jalan Soekarno Hatta Natuna jumlah personil 7 orang.

Editor: Gokli