Bukber dengan Pimpinan Media, Kapolda Kepri Tegaskan Komitmen Kesetiaan dan Pelayanan
Oleh : Saibansah
Sabtu | 01-06-2019 | 19:16 WIB
bukber-kapolda-kepri.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto bersama Kabid Humas Polda Kepri, Kombes S Erlangga dan pejabat utama, saat berbuka puasa bersama para pimpinan media di Batam. (Foto: Ist)

BUKBER, buka puasa bersama Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto dengan para pimpinan media di Batam, menjadi momentum spesial. Dalam bincang santai dua jam lebih itu, berbagai hal kami bincang. Apa sajakah itu? Berikut catatan Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani juga diundang Bukber tersebut.

Jumat, 31 Mei 2019 usai sholat ashar, suasana di Restoran Cianjur, Batam Center, mulai ramai. Para pengunjung sudah duduk rapi di meja-meja makan yang tersedia. Di meja panjang, di sudut ruangan utama, sejumlah anggota Polda Kepri bersama dengan wartawan juga sudah duduk rapi, siap menanti waktu azdan maghrib tiba.

Sementara di dalam salah satu ruangan, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga dan beberapa pejabat utama Polda Kepri menyapa akrab para pemimpin media.

Setelah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pada Bukber itu, perbincangan dengan Irjen Andap pun mengalir santai. Mulai dari soal perjalanan karirnya di kepolisian, masalah pendidikan anak-anaknya, hingga komitmen kesetiaannya pada Bunda Tanah Melayu serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pokoknya kita terus bekerja, siang malam. Jangan under estimate, kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya, tegas.

Bentuk pelayanan yang diberikan Kapolda Kepri beserta jajarannya itu adalah, bagaimana selama pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2019 hingga 10 Juni 2019 mendatang, situasi keamanan dan ketertiban di Kepri aman dan terkendali dengan baik.

"Ini tugas kita semua, termasuk media. Bagaimana media dapat membantu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, bagi para wisatawan," lanjutnya.

Sehingga, lanjut putra Pulau Garam Madura itu lagi, wisatawan yang berlibur di Batam dan daerah lain di Kepri, dapat dengan mudah mendapatkan info-info yang mereka butuhkan. Seperti, di mana restoran yang bisa mereka kunjungi, di mana SPBU dan sebagainya.

"Atau, jika lalu lintas macet, ke mana akses alternatifnya. Kami sudah siapkan video yang berisi informasi jalur lalu lintas yang dapat dishare melalui WA," tambahnya lagi.

Selain berbicara soal pelayanan prima itu, Kapolda Kepri juga menegaskan komitmen setianya kepada Bunda Tanah Melayu, Provinsi Kepri. Dan demi tanggung jawabnya itu, Irjen Andap Budhi mengaku kerap bekerja hingga larut malam, bahkan pagi hari.

Alasannya, selagi masih diberi kesempatan dan tanggung jawab, harus dilaksanakan secara maksimal. "Kalau di sini, maka kesetiaan kita adalah kepada Bunda Tanah Melayu," tegasnya.

Tanpa terasa, perbincangan pun melesat ke masa lalu Andap Budhi muda. Soal latar belakang keluarganya yang sederhana, keluarga urban dari Pulau Garam Madura yang mengadu nasib di Jakarta, membuatnya harus memilih kesempatan kuliah gratis.

"Dulu kalau mau tes itu kan harus beli formulir, saya dapat uang dari mana? Maka yang gratis itu ya Akpol," tuturnya sambil menyampaikan pesan kepada para pejabat utama yang mendampinginya. Bahwa, untuk lulus Akpol tidak harus anak jenderal. Buktinya, ya Andap Budhi muda itu. *

Editor: Gokli