Perguruan IKS PI Kera Sakti Bagikan Ratusan Takjil dan Gelar Kegiatan Bakti Sosial
Oleh : Romi
Minggu | 26-05-2019 | 15:32 WIB
bagi-takjil2.jpg
Kegiatan bagi takjil. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Batam melakukan kegiatan membagikan 800 takjil untuk berbuka puasa, Sabtu (25/05/2019).

Ratusan takjil yang yang berisi berbagai macam kue ini dibagikan kepada setiap pengendara di traffic light Kepri Mall.

Kegiatan berbagi takjil ini dipimpin langsung oleh Ketua Cabang IKS PI yang merupakan salah seorang prajurit Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY Batam, Sertu Riswan. Serta, melibatkan 175 siswa dan beberapa pengurus IKS PI.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita selama di bulan suci ramadhan, ini termasuk kegiatan yang ke empat kalinya dan insyaallah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Pada sore ini, kita berbagi Takjil sebanyak 800 Kotak kepada masyarakat di traffic light simpang Kepri Mall mulai dari pukul 17.15 wib," ucap Riswan, Minggu (26/5/2019).

Lanjut Riswan, IKS PI Kera Sakti pada saat ini sudah mencapai 17 ranting dan ada sekitar 400 siswa yang sudah bergabung di dalam Perguruan ini. Pada kegiatan sore kemarin perguruan IKS PI Kera sakti juga memiliki tujuan dan harapan untuk mendekatkan diridan mengajak masyarakat bergabung dan mengembangkan perguruan ini.

"Saat ini perguruan kita sudah mencapai 17 ranting dan terdapat 400 siswa. Tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, lebih dikenal masyarakat, dab mengajak masyarakat untuk bergabung di dalam perguruan ini. Sehingga kedepannya perguruan ini berkembang dan tetap solit," tambahnya.

Selain berbagi takjil, perguruan IKS
PI Kera Sakti juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan mendatangi beberapa panti asuhan yang ada di Kota Batam.

"Selama Bulan Ramadhan, banyak aktivitas kita lakukan, seperti latihan, mengunjungi panti asuhan, bakti sosial, bagi-bagi takjil dan kegiatan yang bersifat positif lainnya," jelas Riswan.

Di sela-sela kegiatan berbagi takjil, beberapa siswa sempat menujukkan aksi pencak silat kepada pengendara sebagai hiburan saat lampu merah sedang menyala.

Editor: Surya