Razia Kamtibmas, Polsek Batuaji Amankan Sejumlah Pelajar di Warnet
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 21-05-2019 | 17:40 WIB
razia-warnet-batuaji1.jpg
Polisi mengamankan sejumlah pelajar yang main warnet di jam sekolah. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batuaji mengamankan sejumlah remaja saat razia kamtibmas di sekitaran Ruko Fanindo, Selasa (21/5/2019).

Anggota Polsek Batuaji dikerahkan menyisir dan melakukan pemeriksaan terhadap anak di bawah umur dan pelajar yang sedang main di warnet.

Beberapa remaja diketahui tak memiliki identitas dan sebagian merupakan pelajar yang main warnet ketika jam sekolah.

Menurut informasi warga sekitar, jam operasional warnet tersebut terkadang hingga larut malam dan bahkan 24 jam. Tak hanya itu, terkadang juga anak-anak disinyalir melakukan tindakan kriminal kenakalan remaja seperti kelompok geng motor, jambret, pencurian dan lainnya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe menjelaskan, seusai dengan arahan Kapolri, di mana pihak kepolisian harus bisa menjaga situasi Kamtibnas di wilayah masing-masing agar situasi tetap berjalan kondusif.

"Kita melaksanakan razia dibeberapa titik razia seperti di warnet, dan melakukan pengecekan orang-orang yang berada di warnet, khususnya para remaja dan pelajar," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, hasil penelusuran di enam titik yang kita adakan masih nihil adanya sajam. Hanya saja ditemukan beberapa pelajar main warnet di jam sekolah.

Editor: Yudha