Karyawan BP Batam Tolak Ex Officio, Edy Putra: Tetap Jaga Ketertiban
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 10-05-2019 | 15:40 WIB
tolak-ex-officio2.jpg
Para karyawan BP Batam bergantian menandatangani penolakan Wali Kota Batam sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady mengakui adanya penolakan ex officio Kepala BP Batam oleh karyawan telah dirasakan sejak awal kepemimpinannya. Namun hal itu dilakukan dengan masing-masing cara.

Menurutnya hal ini murni merupakan aspirasi dari para pegawai BP Batam, setelah mengetahui wacana pemerintah pusat di akhir masa jabatan jajaran Lukita Dinarsyah Tuwo.

"Penolakan sudah dilakukan pegawai, sejak masa akhir jabatan pimpinan sebelumnya. Tapi saya tetap minta agar para pegawai menjaga ketertiban, dan tidak sampai ke tempat umum. Kalo masih di lingkungan kantor bolehlah," paparnya saat dihubungi, Kamis (9/5/2019) malam.

Edy juga meminta, agar apa yang dilakukan tidak ditanggapi berlebihan apalagi melebar oleh berbagai pihak. Menurutnya hal ini dikarenakan, pegawai BP Batam hanya mengungkapkan kegundahan nasib mereka saja.

"Boleh saja menyampaikan aspirasi, tapi dengan damai dan di dalam, bukan di ruang publik dan menghormati bulan ramadhan. Bagaimana pun, saya memang akan kembali ke Jakarta sesuai keputusan awal Dewan Kawasan. Sekarang Saya memang sibuk menyelesaikan kerjaan. Dan terima kasih atas apresiasi yang sudah diberikan untuk BP Batam selama saya bertugas," jelasnya.

Editor: Yudha