Kapolresta Barelang Bersyukur pelaksanaan Pemilu di Batam Berjalan Aman dan Kondusif
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 09-05-2019 | 17:40 WIB
2020202020kapolresta-barelang1.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Kombes Pol Hengki meninjau pelaksanaan rekapitulasi suara di Kecamatan Batam Kota, Bengkong, Sekupang, Sagulung dan Seibeduk, Kamis (9/5/2019).

"InsyaAllah hari ini cuma tinggal plenonya saja lagi, penghitungan sudah selesai. Kita berharap besok tuntas semua, dan tugas kita selesai di sini (tingkat kecamatan)" ujar Hengki saat diwawancara pewarta BATAMTODAY.COM di area GOR Raja Jafar, Tiban Centre, Sekupang.

Perihal pengamanan dan situasi keamanan selama pemilu berlangsung sejak 17 April lalu, Hengki mengatakan bahwa semua berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Perihal pengamanan kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT, dari hari Rabu tanggal 17 April silam hingga hari ini situasi berjalan aman dan kondusif di kota Batam," jelasnya.

"Kita berharap dan juga sama-sama menyadari betapa pentingnya persatuan dan persatuan. Kalau kemarin berbeda pilihan itu wajar, namanya juga negara demokrasi. Akan tetap setelah selesai memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya (kita), mari kita bersatu kembali dan mempererat tali silaturahmi," lanjutnya

Baginya, pemilu tak ubahnya seperti sebuah arena kompetisi, atau perlombaan yang menentukan nasib bangsa ini kedepannya. Kendati begitu, Ia katakan dalam sebuah kompetisi kalah dan menang itu pasti ada. Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya kita menghormati setiap proses yang telah di jalani dan apa yang telah dilaksanakan dan ditentukan pihak oleh penyelenggara.

"Dalam sebuah pertarungan, perlombaan, atau kompetisi, pasti ada menang dan kalah. Semua harusnya menghormati apa yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu terutama KPU," terangnya.

Ia menambahkan pasca pemilu 17 April yang lalu, situasi kota Batam tetap aman dan kondusif, sehingga kepada segenap masyarakat Batam, Ia mengimbau mari bersama-sama menjaga situasi ini agar terus berjalan aman selalu.

"Saya selaku Kapolres mengucapkan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan, kepada warga Batam yang menjalani. Mari kita sama-sama saling menghormati. Kita jaga Batam aman dan tentram, Batam adalah milik kita," pungkasnya.

Editor: Yudha