Kerja Cepat Satreskrim Polresta Barelang

Viral Dikabarkan Hilang, Siswi SMK Ini Ternyata Pergi Nongkrong Bersama Teman dan Pacarnya
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-05-2019 | 23:41 WIB
viral-hilang.jpg
RKB bersama teman dan pacarnya saat berada di Mapolresta Barelang setelah ditemukan berada di Tanjunguncang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang gadis bernama RKB (16), siswi salah satu SMK di Batam dikabarkan hilang sejak Jumat (7/5/2019) kemarin. Kejadian ini juga sempat viral di media sosial, dan membuat heboh warga Batam.

Begitu mendapatkan informasi adanya anak hilang, Tim Macan yang dikomandoi Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, langsung melakukan pencarian.

Tidak membutuhkan waktu lama, Kania akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Tanjunguncang bersama seorang temannya bernama L, Jumat (8/5/2019), menjelang magrib.

Dari informasi yang didapat, RKP sejak kemarin pergi bersama temannya nongkrong-nongkrong. Sampai akhirnya RKP menginap di rumah pacarnya bernisial DP di kawasan Batuaji karena kemalaman.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, menyebutkan, RKB tidak hilang seperti yang diinformasikan di media sosial. Melainkan, Ia pergi bersama teman-temannya.

"Siang tadi kita mendapatkan informasi dan langsung melakukan pencarian. Alhamdulillah menjelang magrib sudah ditemukan. Ia berada di Tanjunguncang bersama temannya," ujar Andri, Jumat malam.

Setelah RKB ditemukan, pihaknya langsung membawa ke Mapolresta Barelang untuk dipertemukan dengan otangtuanya.

"Sekarang anak tersebut ada di Mapolresta barelang dan sudah bertemu ibunya. Intinya informasi awal yang mengatakan hilang tidak benar," tegasnya.

Sementara menurut ibunya, Iis, yang ditemui di Mapolresta, anaknya kemarin pamit pergi sekolah dengan mengenakan pakaian melayu warna ungu.

Namun sejak itu, anaknya tidak ada kabar. Ia juga sudah mencoba menghubungi melalui pesan whatsapp (wa). Namun tidak dibalas oleh anaknya.

"Saya sempat wa menanyakan ia pulang jam berapa, tapi tidak dijawab. Akhirnya saya memutuskan mencari ke rumah temannya, tapi tetap tidak ketemu. Ini kali pertama ia tidak ada kabar," aku Iis.

Dilanjutkan Iis, keterangan yang didapat dari teman anaknya bernama As, awalnya mengaku tidak bertemu dengan Kania. Namun ternyata mereka berdua bersekongkol bolos sekolah Jumat kemarin.

"Ternyata mereka tidak masuk sekolah kemarin. Kemudian mereka pergi ke Batuaji, dan berpisah di sana. Sementara As pulang ke rumahnya, dan anak saya tidak pulang. Dari salah saya semakin cemas," jelasnya.

Hingga akhirnya pihak kepolisian membantu melakukan pencarian, dan anaknya ditemukan. "Saya bersyukur tidak terjadi apa-apa pada anak saya. Alhamdulillah anak saya dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Editor: Chandra