Polda Kepri Tambah Personil Amankan Proses Rekapitulasi di Tingkat PPK se-Kota Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 24-04-2019 | 09:04 WIB
karo-ops-polda-kepri.jpg
Karo Ops Polda Kepri, Kombes Yerry Oskag. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menambah jumlah personil pengamanan proses perhitungan surat suara di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kota Batam.

"Personil yang ditambah untuk tiap PPK dari Brimob 10 orang dan 8 orang personil Sabhara. Penambahan ini karena adanya permintaan untuk menjaga keamanan selama pleno tingkat PPK," kata Karo Ops Polda Kepri, Kombes Yerry Oskag, Selasa (23/4/2019).

Ia mengatakan, Personil Polri yang ditempatkan menjaga PPK selama 24 jam. Selain personel Brimob dan Sabhara, di PPK juga ada personel Polresta Barelang, petugas Panwas, Pamatwil serta Tim Asistensi.

"Setelah perhitungan surat suara di tingkat PPK selesai, personil akan digeser ke Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Batam," jelasnya.

Selain personil, Polda Kepri juga memasang CCTv tiap lokasi perhitungan suara di Batam. Jumlah alat yang mampu merekan tiap detik peristiwa yang terjadi di lokasi mampu merekam selama 2 bulan.

"Jumlah CCTv juga kami tingkatkan. Dan kami lakukan monitor di Posko Satgas Operasi Mantap Brata dari rungan ini (Kantor Karo Ops Polda Kepri) serta dari ponsel Kapolda, Waka dan para Pejabat Utama Polda Kepri," ungkapnya.

Selain di PPK, penambahan CCTv juga dilakukan di Kantor KPU, Bawaslu serta di gudang-gudang logistik.

Editor: Gokli