The Ascott Regional Batam Peringati Hari Mangrove Sedunia di Tanjunguma
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 30-07-2024 | 14:24 WIB
Ascott-Mangrove.jpg
The Ascott Regional Batam, melakukan penanaman bibit pohon dan bersih sampah di Tanjunguma, Sabtu (27/7/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, tepat jatuh pada Jumat (26/7/2024), The Ascott Regional Batam yang terdiri dari HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Barelang Batam, YELLO Hotel Harbour Bay Batam dan Oakwood Hotel & Apartments Grand Batam ikut berpartisipasi dalam aksi menanam bibit pohon mangrove dan bersih bersih sampah yang diadakan oleh PT Batam On Global Group dan Tanjung Uma Empowerment yang berlokasi di Kampung Tua Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam pada Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri PT Batam On Global Group dan Tanjung Uma Empowerment serta beberapa instansi pemerintah, warga setempat, perusahaan swasta, sekolah, kampus dan HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Barelang Batam, YELLO Hotel Harbour Bay Batam, Oakwood Hotel & Apartments Grand Batam dari naungan group The Ascott Limited Indonesia.

"Kegiatan menanam bibit pohon mangrove di Hari Mangrove Sedunia ini perlu kita dukung dari sisi perhotelan karena untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan laut dengan pohon mangrove dan juga kegiatan ini sejalan dengan salah satu program Ascott Cares yaitu Environment (Lingkungan)," ujar Vincent Gunawan, General Manager Cluster Regional Sumatera, Kalimantan - The Ascott Limited Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi pesisir dari erosi pantai, pengurai bahan kimia yang tercemar dari sampah yang datang ke laut serta meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap ekosistem laut dengan tema Mangrove Planting Day 2024 dengan 250 bibit pohon mangrove.

"Kepedulian lingkungan terhadap laut dengan menanam bibit pohon mangrove untuk melindungi ekosistem laut dan warga sekitar," ujarnya.

Untuk informasi seputar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility dapat mengunjungi situs web https://www.discoverasr.com/en/ascott-cares.

Editor: Gokli