Kapolda Sebut Kondisi Kamtibmas di Kepri Aman dan Kondusif
Oleh : Hadli
Minggu | 21-04-2019 | 20:32 WIB
kapolda_tinjau_ppk.jpg
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) i Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau situasi perhitungan suara PPK Batam Kota (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) i Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau situasi perhitungan suara PPK Batam Kota, Sagulung dan PPK Sekupang, Minggu (21/4/2019).

"Hingga saat ini kondisi Kamtibmas di Provinsi Kepri aman, damai dan kondusif semua ini berkat kerja keras semua pihak terutama kedewasaan masyarakat, apresiasi yang tinggi kepada masyarakat tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya kita tidak dapat mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolda.

Kunjungan Kapolda ke tiga PPK di Batam didampingi Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang. Dalam kesempatan itu, Kapolda kemenekankan kepada personil yang melaksanakan pengamanan untuk kenali tugas dengan baik, pahami dan implementasikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, serta jalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bahwa kehadiran TNI-Polri untuk mencegah terjadinya hal yang menghalangi proses Demokrasi di Provinsi Kepri.

"Jangan terpecah, satukan hati dan fikiran, satukan komitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesan Kapolda.

Kapolda mengatakan, terdapat 21 pemilihan ulang dan 4 pemilihan lanjutan. Secara keseluruhan, tambahnya, ada 25 Pemilihan yang kembali dilaksanakan, seperti di daerah Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Kepulauan Anambas dan Lingga.

"Selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Seligi 2018, saya hadir untuk memastikan keamanan, dan sebagai informasi secara keseluruhan di Kepri aman, damai dan kondusif. Adanya pemilihan ulang dan lanjutan telah berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu dan ditindaklanjuti oleh KPU," ungkapnya.

Kapolda menghimbau, jika didalam proses penghitungan surat suara bila ada sesuatu yang kurang tepat bisa disampaikan melalui mekanisme yang ada, silahkan sampaikan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), atau bisa disalurkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jangan terjebak didalam provokasi, mari kita jaga Provinsi Kepri yang kita cintai. Sesama masyarakat jangan melakukan keributan, pada dasarnya kita semua bersaudara, berapun banyak petugasnya tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat tidak berarti," himbaunya.

Editor: Surya