Silaturahmi Bersama Elemen Masyarakat, Kapolres: Mari Kita Jaga Batam Tetap Kondisif
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-04-2019 | 10:41 WIB
ajak-jaga-batam.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki bersama elemen masyarakat Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga situasi Kamtibmas yang di kondusif di Kota Batam.

Hal itu diingatkan, menyusul banyaknya terjadi kericuhan di berbagai daerah Indonesia akibat Pemilihan umum (Pemilu) serentak yang baru saja dilakukan untuk memilih Calon Presiden dan Wakilnya, serta Calon Legislatif mulai dari kota, provinsi dan di pusat.

"Kita bisa lihat di media sosial, banyak kejadian di berbagai daerah. Seperti pembakaran kotak suara, bentrok antara kedua kubu pendukung Paslon presiden dan lain sebagainya," ujar Hengki, saat menggelar silaturahmi bersama elemen masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (20/4/2019).

Melihat kondisi itu, dia meminta agar seluruh elemen masyarakat bisa menjaga kondisi serupa tidak terjadi di Kota Batam. "Untuk tokoh agama, bisa mengingatkan jamaahnya di tempat ibadah agar tidak menimbulkan kerusuhan. Siapapun Presiden kita nantinya, tentunya kita bisa menghindari perpecahan," imbaunya.

"Termasuk juga untuk tokoh masyarakat, agar bisa disampaikan kepada masyarakatnya agar konflik tidak terjadi di Kota Batam. Sejauh ini kejadian demikian belum terjadi, dan kita harapkan agar kedepannnya tidak terjadi," ajaknya.

Ia juga mengarahkan, agar bersama-sama mengawal proses Pemilu di Batam. Meski kedua kubu Calon presiden mengatakan kemenangan, namun tentunya harus bisa menunggu pengumuman dari KPU.

"Jangan sampai kita di Batam ini terpancing dengan isu-isu yang dapat mrmecah belah. Mari kita jalankan peran masing-masing, baik KPU selaku penyelenggara. Termasuk juga untuk masyarakat, berikan isu-isu yang sejuk di tengah masyarakat," pungkasnya.

Bertempat di aula lantai 3 Mapolresta Barelang, silaturahmi itu turut dihadiri Dandim 0316/Batam, instansi pemerintah, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga pimpinan redaksi (Pemred) dari beberapa media di Kota Batam.

Editor: Gokli