Tak Hanya Lokal, Media dan Blogger Luar Negeri Turut Meliput BTR5K
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 06-04-2019 | 12:40 WIB
press-conference.jpg
Press conference yang diadakan Jumat (5/4/2019) kemarin. (Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Lomba lari lintas alam Batam Trail Run 5 Kilometer (BTR5K) yang akan digelar pada hari Minggu, 7 April 2019 mendatang, juga turut disemarakkan media dan blogger dari negeri tetangga, Malaysia dan Singapura.

Event yang diselenggarakan kawasan wisata spot tourism Tebing Langit, beralamat di Jalan Ir Sutami, Sekupang, Batam ini, akan mengambil garis start dan juga finish di lokasi Sijori Resort, Sekupang.

Pada press conference yang diadakan Jumat (5/4/2019) kemarin, terdapat sebanyak 23 orang awak media online, serta blogger luar negeri yang turut meliput kegiatan.

Saat press conference, General Manajer Sijori Resort, Yves Van Cautenberg mengatakan, Ia sangat mendukung terselenggaranya kerjasama antara Sijori dan Tebing Langit dan dijadikannya lokasi Sijori sebagai titik start dan finish kegiatan.

"Sijori Resort mendukung sepenuhnya penyelenggaraan event BTR5K ini. Kami juga menyediakan lokasi untuk menjadi titik awal permulaan kompetisi ini," ujar Yves dalam bahasa Inggris.

Sementara itu Ketua Panitia, Rudi Hartono menjelaskan, start akan dimulai dari area parkir Sijori Resort dan kemudian menuju ke lokasi Tebing Langit.

Ia juga menambahkan, peserta yang telah mendaftar sekitar 500 orang lebih, terdiri dari pelari lokal baik dari dalam dan luar Pulau Batam, dan sebagian dari Singapura, Malaysia, Kenya yang juga ekspatriat.

“Saat ini sudah ada 500 peserta yang mendaftar dari 1000 peserta yang ditargetkan panitia. Masih ada 2 hari lagi untuk mendaftar dan mengikuti BTR5K ini," ujarnya.

Selain lomba lari lintas alam, Rudi mengatakan, mereka juga mengadakan kompetisi tambahan, seperti lomba fotografi, festival kuliner, pameran burung berkicau, dan juga lomba mewarnai bagi anak-anak.

"Ini adalah event lari dengan trek yang menantang dan pertama kalinya diadakan di Batam. Kegiatan ini ke depannya akan kita usahakan digelar tiap tahun. Event sport tourism ini berbeda dengan maraton, atau lari 10k, yang biasanya diadakan pada jalur mendatar. Di BTR5K ini kita adakan pada trek yang cukup menantang (menajak dan turun)," paparnya.

Kepada awak media, Rudi juga menambahkan, pendaftaran peserta masih akan diterima hingga Sabtu, 06 April 2019, dengan cara menghubungi panitia di narahubung: Aisyah (HP: +62 821-7311-1195).

"Atau bisa langsung datang ke kawasan sekretariat Tebing Langit, di Jalan Ir Sutami, Sekupang," pungkasnya.

Editor: Chandra