Bright PLN Batam Pastikan Tak Terjadi Pemadaman Listrik Hingga H+7 Pemilu
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 06-04-2019 | 11:04 WIB
denny-hendri.jpg
Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bright PLN Batam memastikan pada H-7 hingga H+7 pelaksanaan Pemilu, tidak akan terjadi pemadaman listrik. Hal ini disampaikan Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya.

"Untuk pemadaman listrik bergilir, memang sudah kita jadwalkan sebelumnya. Tetapi yang pasti H-7 dan H+7 Pemilu, dipastikan sudah tak ada lagi gangguan," ujarnya, Sabtu (06/04/2019).

Pihaknya juga menyampaikan dengan adanya wacana ini, masyarakat Batam bisa menikmati listrik dengan baik. Sementara itu, mengenai pemadaman listrik yang masih terjadi, Denny mengatakan, pihaknya juga telah melakukan upaya preventif berupa pemeliharaan listrik, jelang Pemilu eksekutif dan legislatif.

"Setelah itu, kita juga harapkan aman seterusnya. Insya Allah. Pemeliharaan sudah dilakukan dan beberapa pembangkit yang berkapasitas besar sudah aman. Semua pembangkit kita jaga, kita pelihara," kata Denny.

Ia berharap dengan pemeliharaan pembangkit yang sudah dilakukan ini, kelistrikan di Batam bisa berjalan dengan baik. Apalagi jelang Pemilu, ujian anak-anak sekolah dan kebutuhan anak-anak belajar yang waktunya berdekatan April ini.

"Untuk pembangkit yang besar memang sudah. Tetapi masih ada yang belum selesai pemeliharaannya untuk yang kecil-kecil. Mengganggu juga sebenarnya," ujarnya.

Dikatakannya, untuk pemadaman listrik akibat pemeliharaan, PLN akan menjadwalkan sebelumnya. Hanya saja, tetap perlu diwaspadai faktor perubahan cuaca yang masih tak menentu belakangan ini.

"Panas kemudian tiba-tiba hujan, bisa akibatkan ada gangguan listrik. Kita minta masyarakat bisa lakukan penebangan pohonnya kalau berdekatan dengan jaringan listrik kita. Jadi kalau pohonnya tumbang, kita harapkan jaringan kita tak terganggu," imbau Denny.

Editor: Gokli