Program Paket Sembako Murah di Top 100 Tembesi 'Diserbu' Warga
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 04-04-2019 | 15:28 WIB
paket-sembako1.jpg
Warga membeli paket sembako murah. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program paket sembako murah menjadi alternatif pilihan tersendiri bagi masyarakat kota Batam untuk meringankan biaya belanja kebutuhan sehari-hari.

Pada Kamis (4/4/2019) ribuan paket sembako murah di Top 100 Tembesi, Kecamatan Sagulung 'diserbu' warga.

Pantauan di lokasi, ribuan warga Sagulung telah antri sejak pukul 07.30 WIB pagi. Mereka menukar kupon dengan paket sembako murah, para masyarakat yang hadir mayoritas ibu rumah tangga yang terlihat juga turut menggendong anaknya.

Selain itu, juga terdapat ibu-ibu hamil dan lansia ngantri untuk mendapatkan paket sembako berupa 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg minyak tersebut.

Meski ramai warga yang datang, pembagian sembako murah tersebut terlihat berjalan tertib. Juga datang Camat Sagulung dan Lurah Tembesi serta Petugas Satpol PP Kecamatan di lokasi untuk mengawal dan mengawasi acara tersebut.

Seorang warga mengatakan sangat senang dan merasa terbantu akan sembako ini di tengah peliknya kehidupan perekonomian yang dialami.

"Iya senanglah pak. Karena kita cukup beli Rp 50 ribu sudah dapat berbagai macam sembako. Jika dihitung paket sembako tersebut berkisar lebih dari harga Rp 50 ribu," ujar Patmi, salah seorang warga yang ikut antri menukarkan kuponnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang didampingi Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz mengatakan, paket sembako murah ini sangat membantu masyarakat. Bahkan, ini merupakan bagian dari silaturahmi pemerintah kepada masyarakat.

"Harga paket sembako ini jauh lebih murah dan terjangkau dibanding dengan harga di pasaran," pungkasnya.

Editor: Yudha