Sempat Terkendala Login, UNBK Hari Pertama SMAN 1 Batam Berjalan Aman
Oleh : Hendra
Senin | 01-04-2019 | 13:40 WIB
unbk_sman1_batam.jpg
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 1 Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) secara nasional telah dimulai pada hari Senin (1/4/2019) pagi ini. Begitu juga di lingkup SMA Negeri 1 Batam, yang beralamat di Kecamatan Sekupang. Meski sempat terkendala perihal login error selama 2 sampai 3 menit di awal, namun pada akhirnya UNBK berjalan dengan lancar.

"Tadi di awal memang sempat ada kendala login error sekitaran 2 sampai 3 menit, namun itu segera bisa kita atasi," ujar wakil ketua penyelenggara ujian SMAN1, Sikkat Simanullang.

Sementara itu, untuk siswa yang mengikuti ujian, Ia mengatakan total secara keseluruhan ada 292 peserta yang terdiri dari dua jurusan.

"Total semua ada 292 peserta. Di mana 197 jurusan IPA dan 95 IPS. Dan karena keadaan sarana kita, kita hanya gunakan tiga labor, yang masing-masing labor itu diisi oleh 38 siswa. Jadi kita menggunakan 3 sesi," lanjutnya.

Waktu untuk setiap sesi katanya akan di mulai dari sesi pertama pada pukul 07:30 s/d 09:30 WIB, lalu sesi ke-dua dimulai sedari pukul 10:30 s/d 12:30 WIB, dan sesi ke-tiga yakni pada pukul 14:00 s/d 16:00 WIB.

Sementara itu untuk mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari ke-dua Matematika, hari ke-tiga Bahasa Inggris dan terakhir hari ke-empat adalah salah satu mata pelajaran pilihan jurusan anaknya.

"Untuk hari ke-4 misalnya jurusan IPA, mereka akan pilih salah satu dari Fisika, Kimia dan Biologi. Dan juga IPS akan diberi pilihan Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi," pungkasnya.

Editor: Surya