BWP Panbil Berbagi Kasih dan Keceriaan di SLB Kartini Sekupang
Oleh : Irwan Irzal
Jum\'at | 29-03-2019 | 12:16 WIB
SLB.jpg
Kegiatan management Best Western Premier Panbil dengan anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Kartini Sekupang. (Foto: Irwan).

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Down Syndrome Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2019 yang lalu, segenap staff dan management Best Western Premier Panbil mengadakan aktifitas menarik bersama sekitar 30 anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Kartini Sekupang pada hari yang sama, pukul 08.00-09.30 WIB.

Kegiatan pagi itu diawali dengan senam bersama dipimpin Bapak Masrukin selaku Wakil Kepala Sekolah SLB Kartini Sekupang. Semua siswa bersama dengan Staff BWP Panbil begitu semangat mengikuti gerakan senam dan lagu yang diputar.

"Anak-anak semua di sini sangat pintar dan kami bangga melihat mereka begitu antusias mengikuti games yang kami adakan, yaitu games mengumpulkan bola plastik sesuai warnanya dan lomba goyang balon," Ujar Cahyanto Iman Murtiono, General Manager BWP Panbil, Jumat (29/3/2019).

Dilanjutnya, pihaknya ikut memperingati Hari Down Syndrome Internasional ini karena sadar bahwa semua orang diciptakan unik dan memiliki kelebihan masing-masing, termasuk anak-anak penyandang down syndrome atau yang biasa disebut DS.

"Tetap ada masa depan dan harapan yang sama dengan anak-anak normal lainnya. Tema tahun ini adalah Down Syndrome Hebat. Melalui kunjungan serta kegiatan hari ini, kami betul-betul melihat bahwa siswa-siswi down syndrome di SLB Kartini Sekupang ini memang hebat," lanjutnya.

Selain mengadakan permainan untuk para siswa, pihak hotel BWP Panbil juga menyerahkan bingkisan berupa alat-alat olahraga seperti bola basket, bola sepak, raket badminton, bola plastik warna warni dan juga alat-alat tulis untuk menunjang kebutuhan sensorik dan motorik para siswa.

"Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungan dari Hotel Best Western Premier Panbil pada hari ini. Anak-anak terlihat sangat senang dan kami berharap kunjungan ini tidak hanya satu kali ini saja, namun bisa berkelanjutan termasuk untuk kegiatan-kegiatan yang lain." Jelas Masrukin pada pidato penutup acara BWP Peduli.

Editor: Chandra