Respon Keluhan Warga, ATB Optimalisasi Suplai Air ke Tanjunguncang
Oleh : Hendra
Jum\'at | 29-03-2019 | 09:52 WIB
atb-tak-terganti.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - ATB akhirnya menanggapi krisis air berkepanjangan di wilayah Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Wijanarko Iksa, Humas ATB saat dikonfirmasi pewarta mengatakan, mereka akan mengoptimalisasikan suplai air melalui solusi jangka pendek, dengan penyaluran mobil tanki air ke wilayah-wilayah yang kekurangan tersebut.

"Solusi jangka pendek, kita akan kita bantu dengan air tanki dan optimalisasi suplai," ujarnya, Kamis (28/03/2019) kemarin.

Sementara itu, untuk solusi jangka menengah, Iksa mengatakan, akan menggesa pengerjaan proyek pemindahan Water Treatment Plant (WTP) Piayu ke WTP Mukakuning, untuk penambahan kapasitas WTP di kawasan industri tersebut.

"Solusi jangka menengah akan dilakukan pekerjaan proyek pemindahan Plant Piayu ke WTP Mukakuning untuk menambah kapasitas WTP Mukakuning," jelasnya.

Saat ditanyakan perihal berapa mobil tanki air yang dikerahkan untuk optimalisasi suplai air ke kawasan Tanjunguncang, dia mengatakan itu semua tergantung kebutuhan dan kemampuan daya tampung mobil tanki yang dimiliki ATB.

"Tergantung kebutuhan dan kemampuan mobil tanki kami. Jadi jumlahnya fluktuatif," lanjutnya.

Iksa juga menambahkan, proyek WTP Mukakuning diestimasi akan selesai akhir bulan Juli ini dan bulan Agustus telah running.

Editor: Gokli